Dinda Kirana Ungkap Penyemangat Rawat Ayah Terkena Stroke, Selalu Ingat Momen Dirawat dan Disuapi saat Kecil

Dinda Kirana merasa saat ini adalah momen yang tepat untuk berbakti pada orangtuanya, apalagi ayahnya mengalami pecah pembuluh darah di otak kiri.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 30 Agu 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 30 Agu 2024, 09:00 WIB
Potret Dinda Kirana Pose di Atas Ranjang
Kesan cantik semakin terpancar saat Dinda Kirana memilih menggerai rambut panjangnya. [Instagram/dindakirana.s]

Liputan6.com, Jakarta - Dinda Kirana ingin membuktikan sosok yang bukan hanya sukses di karier, tapi jadi diri yang berbakti pada orang tua dan keluarga. Kesungguhan Dinda ini ditunjukkan saat merawat ayahnya yang terserang stroke.

"Kita sebagai anak mempunyai kewajiban untuk memperhatikan orangtua. Karena waktu kecil kita juga dirawat, dimandiin, disuapin, dan sekarang sudah waktunya berbakti," kata Dinda saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, baru-baru ini.

Menurut Dinda, saat ini adalah momen yang tepat untuk berbakti pada orangtuanya. Apalagi ayah Dinda Kirana stroke karena mengalami pecah pembuluh darah di otak kiri.

"Jadi yang lumpuh itu sebelah kiri, jadi yang stroke itu sebelah kanan jadi harus di-remind lagi karena lost memory," Dinda menerangkan. "Kemudian harus kita ajari lagi cara memegang jari," imbuhnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Golden Period

Bikin Haru, Ini 7 Momen Dinda Kirana Cukur Rambut Ayah yang Alami Stroke
Dinda Kirana cukur rambut ayah (sumber: Instagram/dindakirana.s)

"Nah sekarang tuh papa lagi golden period nya harus dikejar selama 3 bulan itu penderita stroke itu harus dikejar kayak motoriknya harus dikejar lagi," kata artis kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat ini.

Terkait dengan itu, menurut Dinda, ayahnya harus rutin menjalani terapi. "Nah, kalau bukan anaknya siapa lagi?" Dinda menegaskan.

 


Momen Pangkas Rambut Ayah

Bikin Haru, Ini 7 Momen Dinda Kirana Cukur Rambut Ayah yang Alami Stroke
Dinda Kirana cukur rambut ayah (sumber: Instagram/dindakirana.s)

Bukti lain pengabdian Dinda terhadap orang tua juga ditunjukkan saat dia mencukur sendiri rambut ayahnya.

Karena bingung tak bisa mendatangi barber shop, akhirnya berinisiatif cukuran sendiri. "Aku hanya melakukan hal yang bisa dilakukan," Dinda menerangkan.

 


Sangat Emosional

Rambut Panjang Andalan Ratu FTV Dinda Kirana, Makin Cantik Meski Tak Banyak Berubah
Dinda Kirana berpose dengan rambut panjangnya yang menjadi penampilan khas di banyak judul FTV. Meski terkenal sebagai ratu FTV, Dinda juga membintangi lebih dari 20 judul sinetron selama karirnya. (Instagram/@dindakirana.s)

Seperti diberitakan sebelumnya, momen Dinda mencukur rambut ayahnya membuat banyak orang terharu. Dalam unggahannya, Dinda terlihat mencukur rambut sang ayah yang tengah mengalami stroke.

Adegan tersebut sangat emosional, karena terlihat bagaimana Dinda dengan penuh kasih sayang merawat sang ayah di tengah kondisi kesehatannya yang menurun akibat terserang stroke.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya