Sule Akui Banyak Tawaran Politik Selain dari Raffi Ahmad, Menduga Hanya karena Popularitas

Sule tidak mengiyakan tawaran tersebut karena sadar tidak memiliki kapasitas di dunia politik.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 03 Sep 2024, 13:30 WIB
Diterbitkan 03 Sep 2024, 13:30 WIB
Sule (Liputan6.com - M. Altaf Jauhar)
Sule (Liputan6.com - M. Altaf Jauhar)

Liputan6.com, Jakarta Selain Raffi Ahmad, komedian Sule mengaku sering mendapat tawaran maju dalam sebuah kontestasi politik. Sule menduga tawaran itu berdatangan hanya karena popularitas, mengingat latar belakangnya yang merupakan seorang artis.

Sule tidak mengiyakan tawaran tersebut karena sadar tidak memiliki kapasitas di dunia politik. Sule tidak ingin mengemban amanat tanpa didasari pengetahuan mumpuni tentang bidang yang dijalani.

"Ada banyak (tawaran). Cuma kan kalau pakai saya buat popularitas aja mungkin. Ya apa lagi coba, kenapa saya ditawarin?" ujar Sule di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Senin (2/9/2024).

"Terus saya kerja apa nantinya? Saya tahu apa? Masa saya diem doang karena tidak sesuai dengan ilmu dan pengetahuan saya. Bukan bagiannya lah," sambung Sule.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Apa Alasan Raffi Ahmad?

Sule
Sule

Sule tak menanyakan Raffi tentang alasan menawarkan dirinya maju mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota Bekasi. Tanpa bermaksud mengecilkan niat para artis yang murni terjun ke politik, fenomena artis mendapat tawaran nyaleg sudah menjadi cerita umum.

"Nggak harus ditanya. Semua juga mereka menawarkan artis-artis, public figure, yang orang udah tahu. kan gitu. Ada juga artis yang bener-bener terjun tanpa ditawarin, itu rahasia mereka semua kan. Kita nggak tahu," tutur Sule.


Sule Tak Merasa Risih

Sule
Sule

Sule tak merasa risih kerap mendapat tawaran menjadi bagian dari politik praktis. Ia tak menutup mata tentang banyaknya artis yang mendapatkan job untuk mengisi kampanye calon tertentu.

"Manusia kan bersosial, berinteraksi, nggak harus jengah juga. Kita juga bisa mendapatkan income dari mereka juga, menghibur. Mereka mengajak kita berkampanye kan nggak ada salahnya," kata Sule.


Sule Memilih untuk Mendukung Saja

Sule memilih menjadi rakyat, dan mendukung pasangan calon yang siap memperjuangkan aspirasi masyarakat. Ia menilai tidak ada salahnya mendukung pasangan calon yang memang ingin bekerja untuk rakyat.

"Kalau saya ngikutin aja. Mereka mau bikin apa untuk mengajukan aspirasi rakyat, ya kita tinggal mendukung. Kita kan mendoakan. Kalau mereka tujuannya benar untuk rakyat kenapa nggak kita dukung," ucap Sule.

Infografis Tudingan Politik Dinasti dan Klarifikasi Gibran Rakabuming. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Tudingan Politik Dinasti dan Klarifikasi Gibran Rakabuming. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya