MV Tembus 6 juta Views Kurang dari 24 Jam, MEOVV Ungkap Didukung oleh Rose Blackpink hingga Jeon Somi

Girl Group generasi ke-5, MEOVV yang berhasil mencetak rekor 5 juta views hanya kurang dari 24 jam setelah resmi debut

oleh Patricia Vianney diperbarui 08 Sep 2024, 08:00 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 08:00 WIB
Potret MEOVV di cuplikan Music Video MEOW (Dok. Youtube The Black Label)
Potret MEOVV di cuplikan Music Video MEOW (Dok. Youtube The Black Label)

Liputan6.com, Jakarta MEOVV menjadi girl group K-pop generasi ke-5 yang debut dan berhasil menggemparkan warganet karena Music Video ‘MEOW’ menembus 6 juta views dalam kurun waktu kurang dari 24 jam.

Girl group yang beranggotakan 5 orang ini, yakni Ella, Sooin, Narin, Gawon, dan Anna, merupakan girl group besutan The Black Label, agensi terkenal yang didirikan oleh Teddy Park, produser yang berhasil mencetak legenda K-pop 2ne1, Bigbang, dan Blackpink. Ini menjadi hal yang wajar ketika MEOVV menjadi girl group generasi ke-5 yang berhasil menggemparkan warganet sejak pre-debut.

Terinspirasi dari karakteristik kucing yang garang namun menggemaskan, menjadikan nama girl group tersebut unik. Menggunakan melodi adiktif dan bassline, single terbarunya ‘MEOW’  mencerminkan identitas MEOVV. 

Mereka mengakui mendapat  dukungan dari artis senior di label seperti Rose BLACKPINK dan Jeon Somi. MEOVV mengungkapkan bahwa keduanya berkontribusi dan memberikan nasehat berharga untuk girl group mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Makna Dibalik MEOVV

Potret kelima member Girl Group MEOVV (Dok. Instagram @meovv)
Potret kelima member Girl Group MEOVV (Dok. Instagram @meovv)

Pemilihan nama MEOVV ternyata terinspirasi dari karakteristik kucing yang garang dan menyenangkan. Alih-alih memilih meow, huruf w diganti dengan v ganda untuk memberikan sentuhan visual unik yang mewakili para anggotanya.

“Kami ingin menunjukkan sisi kami yang kuat dan karismatik, tetapi juga aspek imut dan lembut, seperti sifat ganda kucing.” ungkap Anna.


Melodi Lagu yang Unik

Poster Single Debut terbaru MEOVV (Dok. Instagram @meovv)
Poster Single Debut terbaru MEOVV (Dok. Instagram @meovv)

Single pertama debut MEOVV, bertajuk ’MEOW’ memadukan melodi adiktif dengan bassline menawan, yang ingin menonjolkan identitas mereka yang multi dimensi. Perpaduan keunikan suara masing-masing anggita, menghasilkan alunan suara yang trendy dan kuat. 

“MEOW menjadi perpaduan unik antara suara yang kuat dan suara para anggota kami,” ungkap Gawon.


Turut Didukung oleh Para Senior

Potret Rose BLACKPINK dan Jeon Somi di masing-masing laman Instagramnya (Dok. Instagram @roses_are_rosie @somsomi0309)
Potret Rose BLACKPINK dan Jeon Somi di masing-masing laman Instagramnya (Dok. Instagram @roses_are_rosie @somsomi0309)

Selama proses mempersiapkan debut, MEOVV akui mendapat dukungan dari rekan-rekan senior label mereka, termasuk Rosé BLACKPINK dan Jeon Somi. 

Memberikan nasihat berharga seperti pentingnya mencintai musik secara mendalam, hingga Jeon Somi, yang tidak hanya menjadi mentor mereka tetapi juga berkontribusi memberikan saran dalam pemilihan thumbnail trailer masing-masing anggota.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya