Puput Novel Dikabarkan Meninggal Dunia, Iyut Bing Slamet hingga Ita Purnamasari Berduka

Disampaikan bahwa Puput Novel yang juga sempat dikenal sebagai artis cilik era 1970-an, mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 50 tahun.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 08 Sep 2024, 20:19 WIB
Diterbitkan 08 Sep 2024, 20:10 WIB
Potret Terbaru Puput Novel Penyanyi Era 90-an
Setelah vakum cukup lama dari dunia hiburan, Puput Novel muncul dengan penampilan barunya. Rambutnya kini pirang. (FOTO: instagram.com/puputnovel_)

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka datang dari dunia selebriti Tanah Air. Artis yang sempat ngetop pada era 1980-an dan 1990-an, Puput Novel, dikabarkan meninggal dunia. Kabar ini pertama kali kami dapat dari rekan sesama artis, Iyut Bing Slamet, melalui media sosialnya.

Menelusuri akun Facebook Iyut Bing Slamet Real, disampaikan bahwa Puput Novel yang juga sempat dikenal sebagai artis cilik era 1970-an, mengembuskan napas terakhirnya dalam usia 50 tahun pada hari ini, tepatnya Minggu (8/9/2024) sore. Iyut menyampaikan kabar ini datang dari manajemen Ruli Siahaan. 

"Assalamualaikum Rekan2 Artis2,Media. Para Penggemar Mbak Puput Novel. Telah Meninggal Dunia Artis Cantik & Baik Hati. Mbak Puput Novel. Hari Minggu Jam 18.24 Wib Dlam Usia 50thn. Jika ada Kesalahan2 & Khilaf Mbak Puput Tlg di Berikan Pintu Maaaf ya. Makasih ya. ( Ruli Siahaan Management )," begitu disampaikan Iyut Bing Slamet melalui Facebook.

Kabar ini juga diketahui beredar di kalangan wartawan. Ungkapan duka juga sempat diungkapkan oleh penyanyi senior Ita Purnamasari melalui komentar di salah satu unggahan akun Instagram @puputnovel_.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Duka Ita Purnamasari atas Kabar Meninggalnya Puput Novel

Potret Terbaru Puput Novel Penyanyi Era 90-an
Putri Zizi Novianti atau lebih dikenal dengan nama Puput Novel memulai kariernya sejak anak-anak di era 70-an. Namanya pun semakin tenar di tahun 90-an saat ia mempopulerkan lagu TING TANG TING. (FOTO: instagram.com/puputnovel_)

Tampak dalam kolom komentar, Ita Purnamasari menyampaikan dukanya secara mendalam atas kepulangan Puput Novel.

"Innalillahi wainnailaihi rojiun...turut berduka cita mendalam😢. Smg Husnul khotimah..Aamiin YRA🙏🙏, begitu disampaikan Ita Purnamasari melalui akun @itadyahpurnamasari.

Hingga kabar ini disusun, Showbiz Liputan6.com masih berusaha untuk menghubungi rekan-rekan serta keluarga Puput Novel.


Sekilas tentang Puput Novel

Potret Terbaru Puput Novel Penyanyi Era 90-an
Tak sedikit yang merindukan kembalinya Puput Novel ke dunia hiburan. Terutama para penggemar lamanya, yang sudah penasaran dengan penampilannya. (FOTO: instagram.com/puputnovel_)

Puput Novel merupakan artis kelahir Jakarta, 31 Agustus 1974 yang mulai meniti karier di dunia musik sejak kecil. Puput Novel sempat dikenal sebagai penyanyi cilik era 1970-an hingga 80-an.

Pada era 1990-an, nama Puput Novel dikenal luas sebagai penyanyi dan kerap tampil di televisi. Ia juga terjun sebagai aktris serta presenter.

 


Kiprah di Dunia Musik

Melansir berbagai sumber, pemilik nama Putri Zizi Novianti ini telah merilis 36 album rekaman sepanjang kiprahnya di dunia musik Tanah Air. Selama itu juga Puput menyabut berbagai penghargaan.

Kepergian Puput Novel untuk selamanya pada 8 September 2024, berselang 8 hari setelah hari ulang tahunnya yang memasuki usia 50. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya