Oki Setiana Dewi Boyong Keluarga Hijrah ke Mesir, Tuntut Ilmu di Universitas Al-Azhar

Oki Setiana Dewi mendalami ilmu agama dengan berkuliah di Universitas Al-Azhar.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 15 Sep 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 11:00 WIB
Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi

Liputan6.com, Jakarta Oki Setiana Dewi memutuskan hijrah ke Mesir dan memboyong serta anak-anaknya di sana. Keberadaan Oki di sana untuk mendalami ilmu agama dengan berkuliah di Universitas Al-Azhar, sambil tetap menjalani kegiatannya berdakwah. 

Rencananya, Oki Setiana Dewi akan terbang ke Mesir malam ini (kemarin, Red). Bahkan putrinya, Maryam Khadijah Ibrahim, sudah lebih dulu berada di Mesir dan diterima sekolah di sana.

"Hari ini 14 September 2024 nanti malam saya akan berangkat ke Mesir. 2 Minggu sebelumnya anak-anak sudah berangkat duluan karena mereka sudah masuk sekolah," kata Oki Setiana Dewi di Kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9/2024).

"Alhamdulillah saya diterima di jurusan Ushuluddin di Universitas Al Azhar, Mesir. Jadi tahun ini akan menjadi pelajar lagi untuk melanjutkan kuliah," Oki Setiana Dewi menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Terapi Wicara

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi

Sementara anak Oki yang paling kecil, Sulaiman, dan suami, masih menetap di Indonesia. Apalagi, Sulaiman juga masih harus menjalani terapi wicara. 

"Adapun untuk Sulaiman anak yg paling kecil saat ini usia 4 tahun masih tk tidak kami bawa dulu untuk ke Mesir karena Sulaiman masih harus menyelesaikan terapi wicaranya, jadi bergantian," katanya.

 


Bergantian Menjaga

Oki Setiana Dewi
Oki Setiana Dewi

Oki melanjutkan, dirinya dan suami akan bergantian menjaga Sulaiman di Indonesia. Ia akan memboyong sang anak ke Mesir, ketika sudah lebih lancar bahasa Indonesia, sekaligus melanjutkan sekolah di sana. 

"Saya ke mesir, suami ke Indonesia jadi bergantian terus menerus. Dalam sebulan dua bulan kami akan terus bergantian satu sama lain. Sulaiman akan kami bawa ketika bahasa Indonesianya lebih bagus dan menyelesaikan terapi wicaranya, akan melanjutkan sekolah di Mesir," jelas Oki.

 

 


Mempertanyakan

Tidak sedikit yang mempertanyakan keputusan Oki hijrah ke Mesir, karena dinilai terlalu berani. Namun ia meyakini, ini merupakan jalan yang harus ditempuh dalam memantapkan tugasnya berdakwah. 

"Mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik, karena bagi saya itu tanggung jawab besar ketika ceramah, kemudian memberikan informasi kepada para jemaah. Itu tanggung jawab besar buat saya untuk saya terus bisa nambah ilmu, supaya bisa kasih ilmu yang lebih bermanfaat," ucap Oki Setiana Dewi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya