Profil Azizah MRDS, Penari Cilik Viral Lewat Cover Dance Lagu Deadpool Hingga Tampil di Depan Jokowi

Di jagat maya, Azizah MRDS viral setelah mengunggah video cover dance lagu “Deadpool” milik NSYNC. Ia kemudian tampil di depan Presiden Jokowi.

oleh Wayan Diananto diperbarui 19 Sep 2024, 19:16 WIB
Diterbitkan 19 Sep 2024, 17:40 WIB
Azizah MRDS
Di jagat maya, Azizah MRDS viral setelah mengunggah video cover dance lagu “Deadpool” milik NSYNC. Ia kemudian tampil di depan Presiden Jokowi. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Azizah MRDS)

Liputan6.com, Jakarta Di jagat maya, nama Azizah MRDS mencuri perhatian publik setelah mengunggah video cover dance lagu “Deadpool” milik boyband NSYNC di medsos. Video itu mencuri perhatian banyak pihak. Popularitas Azizah MRDS menjalar ke medsos.

Akun Instagram pribadinya, kini diikuti lebih dari 250 ribu orang. Viral dan sukses di dunia seni khususnya tari melewati proses yang tidak instan. Azizah MRDS belajar menari sejak TK. Ibunda lantas mendaftarkan Azizah MRDS ke sanggar Miracle Dancers, di Lombok.

Bakat yang menonjol mengantarnya ke sejumlah kompetisi bergengsi salah satunya World of Dance (WOD) di Jakarta. Kala itu Azizah MRDS jadi peserta termuda dan harus puas bertengger di peringkat ke-7. Gagal juara tak membuat semangatnya melempem.

Setelah berlatih menahun, Azizah MRDS jadi juara 1 WOD Region Indonesia 2024 di Bali. Video kontennya menari sering viral. Hingga akhirnya ia beroleh kesempatan tampil di depan Presiden Jokowi maupun jadi bintang tamu program Brownis di televisi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Menarik Perhatian TikToker Internasional

Azizah MRDS. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Azizah MRDS)
Azizah MRDS. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Azizah MRDS)

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Kamis (19/9/2024), Azizah MRDS mengatakan, penampilannya menarik perhatian Ayu Ting Ting. Kolaborasi keduanya pun viral dengan jutaan views.

“Selain itu, penampilan saya menarik perhatian Tiktoker internasional, Isabell Afro dari Denmark. Kami berkolaborasi. Video kami menjadi sorotan,” kata Azizah MRDS seraya bersyukur, prestasinya diapresiasi banyak pihak.


Menginspirasi Generasi Muda

Azizah MRDS. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Azizah MRDS)
Azizah MRDS. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Azizah MRDS)

Catatan lain, Azizah MRDS pernah tampil dalam acara Hari Pendidikan Nasional dan diundang di World Water Forum 2024. Dalam kesempatan itu, ia tampil di hadapan Presiden Jokowi.

“Dalam setiap penampilan termasuk saat berseragam sekolah, saya berharap dapat menginspirasi sesama generasi muda untuk mengisi waktu dengan beragam kegiatan positif termasuk menari,” ujarnya.

 


Kembangkan Bakat Akting

Azizah MRDS. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Azizah MRDS)
Azizah MRDS. (Foto: Dok. Koleksi Pribadi Azizah MRDS)

Tak hanya menekuni seni tari, Azizah MRDS aktif dalam pencak silat dan telah meraih 3 medali emas serta 1 perak dalam beragam kompetisi. Ia juga mulai melirik dunia seni peran.

“Saya juga mengembangkan bakat akting dengan terlibat syuting film pendek. Saya berharap lewat seni tari, akting, dan pencak silat, masa depan akan terus bersinar,” Azizah MRDS.

 

Infografis Kelompok Seni Teater Populer di Indonesia. (Dok: Tim Grafis/Abdillah)
Infografis Kelompok Seni Teater Populer di Indonesia. (Dok: Tim Grafis/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya