Obrolan Kate Middleton dengan Remaja Pengidap Kanker Terungkap, Bukti Nyata Hati Emas Princess of Wales

Liz Hatton mengatakan ia merasa begitu diterima oleh Kate Middleton dan Pangeran William.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 07 Okt 2024, 14:30 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 14:30 WIB
Anggun dengan Busana Marun, Kate Middleton Peluk Hangat Remaja Penderita Kanker Langka di Istana
Kate Middleton memeluk hangat remaja penderita kanker langka yang diundang ke Istana Windsor. (dok. Instagram @princeandprincessofwales/https://www.instagram.com/p/DAoPPEMNX6F/?img_index=1/Dinny Mutiah)

Liputan6.com, Jakarta Pekan lalu, Kate Middleton kembali menarik perhatian publik, setelah fotonya bersama seorang remaja penderita kanker dibagikan ke publik. Remaja itu bernama Liz Hatton yang pada Januari lalu didiagnosis dengan jenis kanker langka dan agresif, Desmoplastic Small Round Cell Tumors, atau tumor sel bulat kecil desmoplastik.

Dilansir dari People pada Senin (7/1/2024), BBC mewartakan Liz Hatton bahkan sudah divonis dokter hidupnya tak akan lama lagi, hanya enam bulan hingga tiga tahun.

Rupanya pertemuannya dengan Kate Middleton di Kastil Windsor pada 2 Oktober lalu adalah bucket list atau daftar keinginan semasa hidup Liz Hatton yang terwujud. Ia lantas mengungkap pengalaman bertamu ke Kastil Windsor.

Awalnya, fotografer belia yang datang bersama sang ibu dan ayah tirinya Aaron hanya berencana menyaksikan serta memotret upacara pemberian kehormatan yang dilakukan Pangeran William. Namun mereka kemudian diundang ke sebuah ruangan privat.

"Saat kami tiba di sana, kami diberi tahu bahwa sang pangeran akan menyapa secara singkat. Jadi kupikir mereka cuma akan menyapa ‘hai,’ dan itu saja," tuturnya. Nyatanya, begitu bertemu Pangeran dan Putri Wales, ia disambut dengan begitu hangat.


Bukan Ngobrolin soal Kanker

Kate Middleton membuat penampilan kejutan di Wimbledon
Kate Middleton. (Zac Goodwin/Pool Photo via AP)

Liz Hatton mengatakan ia merasa begitu diterima oleh Kate Middleton dan Pangeran William. Obrolan Liz dengan Kate Middleton—yang juga hobi fotografi—pun berjalan akrab, tapi bukan membicarakan tentang kanker atau kemorerapi.

Mereka justru ngobrol soal fotografi dan jenis lensa. Setelah pertemuan ini, di media sosial Pangeran William dan Putri Kate juga menyebut pertemuannya dengan Liz sebagai "fotografer muda berbakat yang kreativitas dan kekuatannya telah menginspirasi.”


Minta Izin untuk Bagikan Foto

Kate Middleton. (AP Photo/Alastair Grant, File)
Kate Middleton. (AP Photo/Alastair Grant, File)

Keluarga Liz mengatakan bahwa pihak Istana juga memastikan betul kunjungan ini berjalan lancar bagi gadis 17 tahun tersebut. Sebelum hari kedatangan, tim dapur menelepon mereka untuk memastikan makanan kesukaan perempuan ini.

Istana juga meminta izin untuk membagikan foto Kate Middleton dan Liz, bahkan memastikan kondisinya setelah kunjungan.


Dihubungi Pihak Istana

"Staf istana menghubungi kami setiap hari untuk memastikan kami baik-baik saja," kata ibu Liz kepada The Times. "Dan saya bilang 'ya'. Sejujurnya saya belum pernah melihat Liz bersemangat seperti pada minggu ini,” ia menambahkan.

Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ratu Inggris Elizabeth II Meninggal Dunia. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya