Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Diajak Kerja Raffi Ahmad: Kamu Harus Lanjutkan Hidup

Setelah bebas dari penjara, Tubagus Joddy diundang ke podcast yang dipandu Raffi Ahmad.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 07 Okt 2024, 14:00 WIB
Diterbitkan 07 Okt 2024, 14:00 WIB
Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Diajak Kerja oleh Raffi Ahmad
Tubagus Joddy Sopir Vanessa Angel Diajak Kerja oleh Raffi Ahmad (Foto: Rans Entertainment)

Liputan6.com, Jakarta Tubagus Joddy telah keluar dari Lapas Jombang, Jawa Timur, setelah menjalani masa tahanan sekitar 2 tahun 10 bulan. Seperti diketahui, dia ditetapkan bersalah atas kasus kematian Vanessa Angel dan suaminya, Bibi Andriansyah, dalam kecelakaan maut pada akhir 2021.

Setelah bebas bersyarat, Tubagus Joddy diundang ke podcast yang dipandu Raffi Ahmad. Dalam kesempatan ini, pria berusia 27 tahun itu ditawari pekerjaan agar bisa melanjutkan hidup.

“Kamu kalau berkenan, kamu bantuin aku juga, kamu harus lanjutkan hidup kamu. Kamu enggak boleh patah arang. Kalau kamu berkenan kamu kerja sama aku,” kata Raffi Ahmad sambil menjabat tangan Tubagus Joddy dikutip dari YouTube Rans Entertainment pada Senin (7/10/2024).

“Kamu content creator kan? Kamu bisa kan bantu aku untuk apa pun itu, kalau kamu berkenan kamu kerja sama aku. Bantu aku,” imbuhnya.


Raffi Ingat Kasusnya 11 Tahun Lalu

Tubagus Joddy
Tubagus Joddy (Foto: YouTube Denny Sumargo)

Suami Nagita Slavina membantu Joddy lantaran teringat dirinya sendiri. Memutar kembali waktu ke 11 tahun lalu, Raffi Ahmad juga pernah ditahan. Kala itu dia ditangkap BNN soal kasus dugaan penyalahgunaan obat terlarang.

“Tanpa mengurangi rasa hormat, aku juga dekat sama keluarga almarhum. Aku dekat sekali tapi aku melihat kamu, aku jadi flashback. Aku pernah ada di posisi ini. Kalau kamu berkenan, kamu boleh mikir atau jawab sekarang, aku nawarin untuk kamu bantu aku,” urai Raffi Ahmad.


Tawaran Kerja Diterima

Tanpa berpikir panjang, Tubagus Joddy menerima tawaran kerja tersebut. “Aku mau A, kalau ada kesempatan pasti aku syukuri. Pasti aku terima, aku siap,” jawab Joddy.

Selanjutnya, Raffi Ahmad memberi kalimat motivasi, “Kamu semangat ya, kamu kerja sama aku. Apa pun itu. Aku tahu kamu orang yang tulus. Aku tahu juga, siapa sih yang pengin peristiwa itu terjadi? Kan enggak ada.”


Penyesalan Joddy

Diberitakan sebelumnya, meski sudah dipenjara selama hampir tiga tahun, Tubagus Joddy, masih menyimpan penyesalan mendalam. Ia mempertanyakan alasan mengapa dirinya yang diselamatkan Tuhan dalam kecelakaan maut itu.

“Kalau bisa pada saat kejadian itu kenapa enggak aku saja yang diambil, kenapa mereka? Kan banyak yang lebih sayang sama mereka daripada Joddy. Kenapa enggak Joddy saja gitu yang diambil? Kenapa Joddy yang selamat?” kata Tubagus Joddy saat diundang dalam podcast Denny Sumargo yang dikutip pada Kamis (3/10/2024).

Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah
Infografis Kecelakaan Maut Vanessa Angel - Bibi Andriansyah (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya