Asian Kung-Fu Generation Terlibat Lagi dalam Proyek Naruto, Tapi Bukan Garap Soundtrack

Anime Naruto kembali melibatkan band Asian Kung-Fu Generation dalam mengiringi proyek video musik keren dari penerbit manga yang berfokus pada Shikamaru Nara.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 21 Okt 2024, 11:30 WIB
Diterbitkan 21 Okt 2024, 11:30 WIB
Asian Kung-Fu Generation
Konser Asian Kung-Fu Generation di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, pada Jumat (18/8/2023). (Dok. Facebook Asian Kung-Fu Generation)

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Naruto kini dapat merasakan kembali kisah Shikamaru Nara lewat video musik terbaru yang diiringi lagu tema Naruto Shippuden, "Blood Circulator," milik band Asian Kung-Fu Generation.

Kolaborasi ini hadir sebagai bagian dari perayaan 25 tahun serial manga Naruto, yang digarap bersama pihak penerbit manganya, majalah Weekly Shonen Jump.

Meski Asian Kung-Fu Generation tak sering terlibat dengan franchise Naruto, band ini telah menggarap tiga lagu tema anime Naruto yang ikonis, berlanjut ke anime Naruto Shippuden dan Boruto: Naruto Next Generations.

Pada 10 Oktober 2024, mereka merilis video musik spesial yang menampilkan ilustrasi asli manga Naruto dengan iringan "Blood Circulator," lagu pembuka di anime Naruto Shippuden.

 

 

Menyoroti Perjalanan Shikamaru Nara

Shikamaru Nara
Shikamaru Nara dalam Naruto: Shippuden. (Via IMDb)

Uniknya, video ini tak berfokus pada karakter utama Naruto, melainkan menyoroti perjalanan Shikamaru Nara, salah satu karakter pendukung terpopuler di serial ini.

Video tersebut menampilkan momen-momen ikonis dari perspektif Shikamaru, yang mengambil potongan cerita dari volume 19-27 dan volume 37-38 manga Naruto, beda dari narasi keseluruhan yang mencakup 72 volume.

 

 

Mendapatkan Sambutan Hangat dari Penggemar

Nonton Anime Naruto di Vidio
Serial Anime Naruto sudah hadir dengan episode lengkap di platorm streaming Vidio. (Dok. Vidio)

Sejak dirilis, video ini telah ditonton lebih dari 260.000 kali dan disambut hangat penggemar Naruto maupun Asian Kung-Fu Generation. Kolaborasi ini tak hanya menghidupkan kembali kenangan manis penggemar, tapi juga merayakan momen penting dalam sejarah panjang Naruto.

 

 

Tentang Naruto dan Asian Kung-Fu Generation

Naruto salah satu serial manga dan anime paling ikonis di dunia yang diciptakan Masashi Kishimoto. Manga ini kali pertama diterbitkan di Weekly Shonen Jump pada 1999. Naruto Uzumaki, tokoh utama cerita ini, adalah ninja muda yang bercita-cita jadi Hokage, pemimpin terkuat di desanya.

Kesuksesan Naruto berlanjut dengan serial sekuelnya, Naruto Shippūden, yang menggambarkan petualangan Naruto ketika dewasa dan menghadapi ancaman lebih besar. Selain itu, Boruto: Naruto Next Generations melanjutkan warisan Naruto dengan berfokus pada generasi berikutnya, yaitu anak-anak dari para karakter utama.

Sementara itu, Asian Kung-Fu Generation adalah band rok asal Jepang yang dibentuk pada 1996 dengan gaya musik rok alternatif diisi lirik emosional. Band ini terdiri Masafumi Gotoh (vokalis dan gitaris), Kensuke Kita (gitaris), Takahiro Yamada (bassis), dan Kiyoshi Ijichi (drummer). Mereka telah menciptakan berbagai lagu tema anime populer, termasuk beberapa untuk serial Naruto.

Infografis Film Bertema Masa Depan Bumi
Infografis film dengan tema kehancuran bumi di masa depan (Triyasni/Liputan6.com)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya