Yulhee Ungkap Minhwan FT Island yang Minta Cerai, Ungkap Rasanya Seperti Neraka

Yulhee dan Minhwan FT Island mengumumkan perpisahan pada Desember tahun lalu. Pasangan ini dikaruniai tiga anak.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 24 Okt 2024, 10:00 WIB
Diterbitkan 24 Okt 2024, 10:00 WIB
Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)
Minhwan FTIsland dan Yulhee (via Soompi)

Liputan6.com, Seoul - Tahun lalu, kabar perceraian Yulhee dan Minhwan FT Island mengagetkan publik. Apalagi sebelum itu, rumah tangga keduanya terbilang adem ayem, jauh dari gosip miring. Kini, Yulhee buka-bukaan mengenai awal mula perpisahannya. Mantan member Laboum ini menjelaskan, bahwa permintaan cerai datang dari suaminya. 

"Aku tidak punya firasat. Datangnya begitu tiba-tiba," tutur Yulhee dalam acara TV Chosun, I Am Single Now, seperti dilansir dari SBS Star, Rabu (24/10/2024).

Yulhee menjelaskan, kala itu ia merasa tak ada yang salah dalam pernikahannya dengan sang drummer FT Island.

"Kebanyakan memori dalam pernikahanku adalah rasa bahagia, karena aku tidak pernah merasa ada krisis dalam hubunganku," tutur ibu tiga anak ini. 

Tak heran, ia begitu merasa terpukul begitu suaminya ingin berpisah darinya. "Nerakaku dimulai, segera begitu aku menyadarinya. Itu adalah nerakaku," kata dia. 

Yulhee menyebut pada awalnya ia menolak habis-habisan keinginan Minhwan. "Saat kata 'cerai' diucapkan secara serius untuk pertama kalinya, reaksi awalku adalah, 'Mari kita melupakan ini'. Aku berpikir kami bisa menghadapi masalah ini karena aku mencintainya. Kami saling mencintai, dan kami juga punya anak," kata Yulhee.  

Dianggap Keputusan Terbaik

Yulhee dan Minhwan FT Island. (Foto via Soompi)
Yulhee dan Minhwan FT Island. (Foto via Soompi)

Sayang, jarak yang sudah terlanjur terbentang antara keduanya, sulit untuk disatukan kembali. "Saat itu, jurang emosi antara kami sudah terlalu lebar. Kami sampai pada titik di mana perceraian terlihat sebagai satu keputusan yang benar untuk satu sama lain," kata dia. 

Yulhee sempat ditanya produser, apakah butuh keberanian besar untuk mengucapkan kata cerai dari mulutnya. 

Ia menjawab, "Bukan aku yang memantiknya, jadi aku tak tahu."

Khawatir Masalah Anak

Seperti banyak rumah tangga lain yang kandas, urusan anak adalah fokus utama Yulhee dalam proses perceraian. 

"Aku sangat cemas mengenai anak-anak. Bukan tentang masalah hak asuh anak, tapi tentang luka yang ,mereka alami. Karena kami memilih untuk bercerai karena tak ada jalan lain," ujarnya. 

Diumumkan Desember 2023

Seperti diketahui, Yulhee dan Minhwan menikah pada 2018. Namun keduanya mengumumkan perpisahan pada Desember tahun lalu. 

"Setelah melewati banyak waktu, usaha, dan diskusi, kami memutuskan untuk saling mendukung di jalan yang berbeda,” tutur Yulhee dengan pernyataannya kala itu.

Sementara Minhwan menyatakan, “Dengan penuh penyesalan, saya menyapa Anda semua dengan berita yang cukup penting. Saya menjalani hal ini dengan hati-hati dan mempertimbangkan dengan cermat hingga sampai pada keputusan yang sulit ini. Setelah berdiskusi panjang lebar, saya dan istri mengambil keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami."

INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
INFOGRAFIS: Deretan Prestasi Mendunia Artis Korea (Liputan6.com / Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya