Inul Vizta dan KCI Sepakat Damai

Perseteruan antara Inul Vizta dengan Karya Cipta Indonesia (KCI) berakhir. Keduabelah pihak sepakat berdamai.

oleh Yazir Farouk diperbarui 08 Jul 2013, 16:45 WIB
Diterbitkan 08 Jul 2013, 16:45 WIB
inul-daratista-rugi-130430c.jpg
Perseteruan antara Inul Vizta, usaha karaoke milik Inul Daratista dengan Karya Cipta Indonesia (KCI) berakhir. Keduabelah pihak sepakat berdamai.

"Hari ini telah dilakukan sebuah kesepakatan antara KCI dan adinda Inul Daratista. Kami sama-sama menyepakati hal-hal positif untuk kemajuan musik Indonesia," kata Ketua KCI, Dharma Oeratmangun dalam jumpa pers di hotel Mulia, Jakarta Selatan, Senin (8/7/2013)

Dalam nota perdamaian itu disepakati tiga hal. Pertama, kedua belah pihak akan mencari solusi terbaik setelah berdamai. Kedua, perkara hukum permasalahan tersebut akan dihentikan. "Dan yang ketiga, manajemen kedua belah pihak akan melanjutkan pembicaran intens untuk masalah teknisnya," jelas Dharma.

Inul sebagai pihak yang pernah digugat KCI menyambut baik kesepakatan ini. Dia berharap kerjasama dengan KCI dapat berjalan dengan baik ke depannya. "Tujuan saya hanya ingin memajukan musik Indonesia," kata Inul.

Sebelumnya, gugatan KCI terhadap Inul Vizta terkait masalah royalti telah ditolak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada 15 Mei 2013. Hakim menilai gugatan tersebut salah konsep. (Fei)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya