[VIDEO] `Mukjizat` Setiawan Djodi Saat Ramadan

Setiawan Djodi bersyukur sudah empat tahun ini bisa bertahan hidup berkat hati implan yang diberikan oleh putrinya, Jehan.

oleh Liputan6 diperbarui 26 Jul 2013, 14:30 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2013, 14:30 WIB
setiawan-djodi-hotshot-130726.jpg

Setiawan Djodi bersyukur sudah empat tahun ini bisa bertahan hidup berkat hati implan yang diberikan oleh putrinya, Jehan. Dulu, personel band Kantata Takwa ini harus menjalani operasi di Singapura.

Hati Setiawan Djodi mengalami infeksi berat lantaran terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Pada momen itu, ia mengaku sempat mengalami mati suri.

"Saya kembali dengan liver saya yang baru. Tapi saya tidak boleh takabur mentang-mentang hatinya baru. Waktu itu saya di ICU sebulan. Ini seperti mukjizat di Bulan Puasa," katanya.

Mukjizat tersebut membuat Setiawan Djodi bertahan hidup hingga saat ini. Saat itu, semua bagian livernya dibuang karena benar-benar rusak. Untung saja putrinya menyelamatkan Setiawan Djodi.

"Saya bersyukur alhamdulillah selama mati suri. Waktu itu aku melihat savana, seperti terowongan. Kayak di film Narnia. Lalu saya diminta menyebutkan kesalahan sendiri," akunya.(Asw)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya