Tangga Ajak Masyarakat Cinta Tanah Air dengan `Satu Bendera`

Di hari perayaan kemerdekaan, grup vokal Tangga memperkenalkan salah satu single terbaru mereka berjudul Satu Bendera.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 17 Agu 2013, 19:10 WIB
Diterbitkan 17 Agu 2013, 19:10 WIB
tangga-band-gaya-130403b.jpg
Di hari perayaan kemerdekaan, grup vokal Tangga memperkenalkan salah satu single terbaru mereka berjudul Satu Bendera. Lagu ini, terdapat dalam album keempat Tangga yang dirilis pada Desember 2012 lalu.

Tata, Desty, Kamga, dan Nerra merilis single terbarunya itu tepat di hari kemerdekaan bukan tanpa alasan. Pasalnya, mereka ingin mengajak masyarakat untuk lebih mencintai Tanah Air dengan momentum hari kemerdekaan Indonesia.

"Di sini kita nggak mau ngajak orang 'ayo majukan Indonesia, Indonesia is the best'. Kita pakai pandangan yang lebih membumi yaitu dengan mencintai Tanah Air kita," ucap Tata, personel Tangga, saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (17/8/2013).

Tangga mencoba untuk menawarkan pesan nasionalisme dengan cara yang sederhana. "Kita mulai untuk bicara cinta Tanah Air dengan mencintai bendera kita, Merah Putih," tandasnya.

"Bendera Merah Putih bukan hanya simbol masyarakat Indonesia, tapi juga lambang kebanggaan kita terhadap rasa cinta Tanah Air yang nyata. Dimulai dari kebanggaan terhadap bendera kita sendiri," pungkasnya.(Gie/Mer)


Tag Terkait

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya