Menelusuri Wonder Woman Versi Sutradara The Avengers

Pada 2005 lalu, Wonder Woman sempat mendapat pengembangan dari tangan Joss Whedon yang belakangan tenar sejak menyutradarai The Avengers.

oleh Liputan6 diperbarui 10 Des 2013, 10:00 WIB
Diterbitkan 10 Des 2013, 10:00 WIB
joss-whedon-131210b.jpg
Penggemar komik superhero tentunya mengenal nama tokoh wanita Wonder Woman yang selalu tampil anggun dan seksi itu. Sosoknya membut para fans pria jatuh cinta dengan salah satu partner Batman dan Superman di beberapa judul terbitan DC Comics.

Pada 2005 lalu, Wonder Woman sempat mendapat pengembangan dari tangan sutradara Joss Whedon yang belakangan menjadi tenar sejak mengarahkan film The Avengers. Joss yang juga beken melalui serial Buffy the Vampire Slayer itu, diharapkan bisa membawa superhero asal Amazon itu ke layar lebar.

Selama diberi tugas mengembangkan cerita Wonder Woman, Joss Whedon memiliki garis besar ceritanya. Ia memilih alur cerita yang melibatkan karakter kekasih Wonder Woman bernama Steve Trevor. Kisahnya, Steve terjebak di pulau Amazon hingga bertemu sang pahlawan wanita dan akhirnya kembali ke dunia manusia.

Bahkan, proyek ini sempat membuat aktris-aktris cantik tertarik untuk memainkannya. Beberapa di antaranya adalah Charisma Carpenter dan Morena Baccarin. Akan tetapi, Joss tidak ingin mencari pemainnya sebelum ia menyelesaikan naskahnya. Ia pun hanya berpikir untuk sekedar menyelesaikan garis besar cerita, bukan rancangan konsepnya.

Namun sayangnya, meski sudah menandatangani kontrak untuk mengarahkan serta menulis ceritanya, Joss lebih memilih untuk tidak melanjutkan proyek tersebut dan keluar pada 2007. Terlebih lagi, pihak Warner Bros sebagai pengembang utama juga tidak menyetujui kelanjutan dirinya sebagai sutradara Wonder Woman.

Sayang memang, namun Joss yang hendak dibayar sangat tinggi berkat tugasnya di serial Serenity itu, punya pendapatnya sendiri. "Saya tidak memiliki aktris untuk dipilih, atau bahkan sebuah konsistensi untuk yang terdepan. Saya tidak punya waktu untuk dibuang dalam pemilihan pemain saat saya sedang sibuk menggiring naskahnya ke udara," ujarnya.

Selain itu, ia juga berkomentar secara terang-terangan, "Saya akan kembali dalam sekejap jika saya mempercayai ada seseorang yang percaya dengan apa yang saya lakukan. Kurangnya antusiasme sangat luar biasa."

Joss Whedon juga sempat mengeluarkan pernyataan pada 2006 yang menjelaskan tentang penundaan proyek Wonder Woman ini. Menurutnya, kesulitan ada pada tema film serta asal usul dari komik yang tidak mudah untuk dituangkan melalui ide serta pemikirannya ke layar lebar. Bahkan, ia membandingkannya dengan Batman yang diakuinya sangat luar biasa dan bisa masuk ke logikanya.

Kini, fans Wonder Woman tinggal berharap pada Gal Gadot yang akan berperan sebagai sang pahlawan wanita Amazon itu di sekuel Man of Steel dengan tema Batman Vs Superman. Namun, fans harus tetap bersabar untuk terus menunggu kabar selanjutnya.

Joss Whedon kini sedang sibuk menggarap Avengers: Age of Ultron yang rencananya tayang pada 1 Mei 2015. Sedangkan sekuel Man of Steel akan resmi dibawa ke layar lebar pada 17 Juli 2015 mendatang.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya