Nugie dan Dea Mirella Ramaikan Album 'Pelangi Acila'

Album kompilasi anak-anak berjudul 'Pelangi Acila' resmi dirilis di penghujung 2013.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 28 Des 2013, 08:00 WIB
Diterbitkan 28 Des 2013, 08:00 WIB
nugie-dea-131227c.jpg
Album kompilasi anak-anak berjudul 'Pelangi Acila' resmi dirilis di penghujung 2013. Sebanyak 12 lagu yang didapat dari pemenang lomba Ajang Cipta Lagu Anak (Acila) pada 2011 lalu dibuat dengan proses panjang dan keseriusan yang tinggi.

"Setelah perjalanan panjang akhirnya album ini launching. Karena untuk launching album anak ini banyak kesulitannya," ucap Ketua Umum Acila Indonesia, Tika Bisono, saat merilis album tersebut di Indomaret Point Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/12/2013).

Tika berharap, album tersebut mampu untuk memberikan penyegaran dan alternatif bagi anak-anak agar proses tumbuh kembang dapat berjalan sesuai dengan usia dan tahap perkembangan mereka.

"Baik secara fisik, biologis, psikologis, psikososial, mental, perilaku, perkembangan kepribadian, nilai kehidupan dan spiritual. Tentu saja, intelegensi musikalnya," urai Tika, yang juga dikenal sebagai psikolog dan pemerhati anak ini.

Album 'Pelangi Acila' diaransemen oleh para komposer kawakan seperti Purwacaraka, Dody Sukaman, Ega 'Blackout', Bemby Noor dan Alfa Dwi Agustiar. Tak cuma ditangani oleh komposer bertangan dingin, lagu-lagu yang diperdengarkan khusus untuk anak-anak ini juga dinyanyikan oleh banyak musisi jempolan.

Diantaranya, Nugie, Dea Mirella, Herson Riewpassa, Ari Malibu, Maya Angela, Michael Parengkuan, Leony Paramitha, Dania Anisa Najmi, Erik Nando dan Musicology.

"Album Pelangi Acila dipromosikan di seluruh Indonesia. Proses untuk bisa sampai di outlet-outlet mini market juga cukup panjang. Nguber banget dengan momentum akhir tahun dan liburan anak-anak. Mudah-mudahan bisa albumnya bisa mewarnai liburan mereka," harap Tika.(Gie)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya