Cerita Tika Panggabean Jadi Juragan Resto

Tak sia-sia usaha Tika Panggabean membuka bisnis restoran yang sudah dua tahun terakhir dirintisnya bersama sang kakak.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 07 Feb 2014, 09:15 WIB
Diterbitkan 07 Feb 2014, 09:15 WIB
tika-panggabean-2-140207a.jpg

Tak sia-sia usaha Tika Panggabean membuka bisnis restoran yang sudah dua tahun terakhir dirintisnya bersama sang kakak. Alhasil, di bawah komando Tika, ia berhasil menciptakan rumah makan bercitarasa peranakan yang semakin berkembang.

Personel grup musik Project Pop ini merupakan owner dari rumah makan Radja Ketjil. Di tahun 2014, artis yang berprofesi sebagai presenter, penyiar radio dan penyanyi ini menggenapkan usahanya dengan membuka outlet ke-12.

"Bisnis kuliner cukup menjanjikan, banyak restoran tapi selalu ramai karena orang setiap hari butuh makan. Dan orang makan selalu ingin banyak pilihan," ucap Tika ditemui disela-sela pembukaan outlet Radja Ketjil di Citywalk, Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2014).

Hasil positif dari bisnis kuliner yang dijalani Tika membuatnya semakin terpacu untuk terus mengembangkan usaha yang dirintisnya sejak lama itu. Tak cuma outlet yang bertambah, kualitas makanan dan rasa juga sangat bersaing dengan restoran lain.

"Yang membedakan dengan tempat lain, ya rasa. Rasanya juga pas dengan pelanggan. Mungkin ada menu yang sama dengan tempat lain. Tapi rasa yang akan bicara," beber perempuan berusia 41 tahun itu.

"Ditambah dengan pelayanan yang ramah, itu akan menambah rasa masakan lebih enak," ungkap Tika antusias.

Kendati sukses sebagai pengusaha restoran, Tika masih menolak jika dirinya disebut sebagai pebisnis sukses yang mampu menggerakkan investasi dengan keuntungan besar di 12 outlet restoran miliknya.

"Saya masih belajar karena yang namanya belajar itu kan butuh waktu. Saya pikir dengan 12 outlet yang ada saat ini, saya ditantang untuk lebih bisa belajar lagi mengembangkan restoran dengan lebih baik ke depan," tutup Tika merendah.(Mer)

Baca juga:
Asmirandah-Jonas Rivanno Ikuti Doa Bersama Korban Banjir Manado
Dugaan Aliran Dana ke Aura Kasih, Mungkin Saja Lewat Manajer
Tragedi Kerasukan di Amerika Serikat Bersiap Difilmkan
Kevin Aprilio Pernah Jualan Nasi Uduk

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya