Tak Terima Uang dari Julia Perez, Gayus Lumbuun Siap Diusut

Gayus Lumbuun tidak mau menjawab apakah dirinya menerima uang dari Jupe atau tidak. Namun Gayus siap diperiksa.

oleh Julian Edward diperbarui 24 Feb 2014, 18:05 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2014, 18:05 WIB
gayus-lumbuun-130901b.jpg
Gayus Lumbuun, salah satu hakim agung yang memberi vonis tiga bulan penjara untuk Dewi Perssik, mengaku siap diusut Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPTAK). Hal ini dalam kaitan membuktikan kalau Gayus tak menerima transfer uang sebesar Rp700 juta dari Julia Perez.

Seperti ramai diberitakan, beredar foto berisi bukti transfer atas nama Yulia Rachmawati (nama asli Julia Perez) kepada Gayus Lumbuun. Kuat dugaan, foto itu adalah rekayasa dari pihak-pihak tak bertanggung jawab. Gayus pun menyerahkan hal ini ke aparat yang berwenang.

"Karena ada beberapa pejabat negara yang berwewenang bertugas untuk menjawab itu semua, yaitu PPATK, Kepolisian, dan Komisi Yudisial. Untuk mengusut saya mengenai uang transfer sebagai perkara pejabat hukum, itu keterangan saya. Jadi biarlah aparat negara itu yang bekerja," kata Gayus via telepon, Senin (24/2/2014).

Gayus juga mengaku kecewa dengan beredarnya isu itu di media massa. Menurutnya, hal ini bisa menimbulkan efek negatif dan merugikan citra Mahkamah Agung.

"Ini yang saya anggap satu pemberitaan yang bisa memberikan kerugian kepada MA sebagai pengadilan tertinggi Indonesia, yang memutuskan perkara soal perkelahian tersebut (Jupe-Depe)," tutur Gayus. (fei)


Baca juga:
Umroh, Mpok Nori Diajak Nikah Orang Arab
Sarah Sechan Bersitegang dengan Pengendara Sepedamotor
Tiba di KPK, Catherine Wilson Lempar Senyuman
Kehamilan Christina Aguilera Tak Diharapkan?
3 Alasan Coboy Junior Ganti Nama CJR
Alasan Bastian Hengkang dari Coboy Junior

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya