Rekomendasi 5 Warung Soto Legendaris di Malang Raya

Warung soto legendaris di Malang ini menyajikan menu soto yang menggugah selera

oleh Zainul Arifin diperbarui 18 Jan 2023, 20:02 WIB
Diterbitkan 18 Jan 2023, 20:02 WIB
Rekomendasi 5 Warung Soto Legendaris di Malang Raya
Soto Rampal (Istimewa)

Liputan6.com, Malang - Tidak hanya daerah favorit untuk berpelesir, tapi kuliner di Malang juga layak dijelajahi. Bagi para pecinta wisata khususnya pemburu kuliner, daerah ini memang menyuguhkan beragam makanan legendaris yang selalu menarik untuk dicoba.

Tak akan sulit rasanya mencari kuliner Malang yang legendaris. Tak terkecuali warung yang menyajikan hidangan utama berupa soto. Lantas, di mana sajakah kita bisa menemui warung soto legendaris di Malang Raya?

Setidaknya ada lima warung soto legendaris yang bisa kamu temukan di Kota Malang. Rasakan sensasi menyantap kuliner berciri khas kuah kuning nan menggugah selera itu sambil berkisah cerita nostalgia di masa lampau di tempat tersebut.

Inilah Rekomendasi lima warung soto legendaris di Malang.

1. Soto Ayam Lombok

Mencari warung soto ayam legendaris di Malang tak bisa lepas dari nama Warung Soto Ayam Lombok yang berdiri sejak tahun 1955. Rasakan nikmatnya soto koya yang disajikan dengan kuah yang tak seasing soto pada umumnya.

Seperti namanya, warung soto ini berada di Jalan Lombok, No. 1, Kasin, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Lokasinya tak jauh dari Pasar Besar Kota Malang, tepatnya di sebelah selatannya.

Warung ini buka setiap hari, tanpa hari libur, sehingga kapan pun kamu ingin ke sini bisa. Jam operasional warung soto tersebut mulai pukul 07.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

2. Soto Daging Rahayu Hj. Tutik

Warung Soto Daging Rahayu bisa diilang sebagai warung soto tertua, karena berdiri sejak tahun 1927. Meski saat ini dikelola oleh generasi ketiga, cita rasa soto dagingnya masih dipertahankan.

Jika penasaran ingin mencicipinya, silakan datang ke warung soto yang awalnya buka di kawasan Pasar Besar Kota Malang itu. Alamat lengkapnya saat ini ada di Jalan Raya Mergosono Gang 7 No. 12, Mergosono, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Pada pukul 09.00 WIB, kamu sudah bisa memesan menu soto untuk sarapan. Warung soto ini tutup pada pukul 17.00 WIB. Karena buka setiap hari, maka kamu bisa berkuliner ria di sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warung Soto Legendaris di Malang

Rekomendasi 5 Warung Soto Legendaris di Malang Raya
Soto Ayam Lombok di Malang (IG : @malangeatery

3. Soto Rampal

Warung Soto Rampal sudah beroperasi sejak tahun 1957, sehingga namanya melegenda di kalangan masyarakat Malang. Selain menu soto daging, di sini pun tersaji menu rawon yang tak kalah lezatnya.

Silakan datang ke Jalan Panglima Sudirman No. 71A, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Nama Rampal sendiri memang diadopsi dari nama Lapangan Rampal yang berada di dekat warung tersebut.

Kamu bisa ke warung soto ini kapan pun, karena pintunya terbuka lebar setiap hari tanpa libur. Jam bukanya mulai pukul 07.00 WIB, waktu yang tepat untuk menyantap sarapan. Warung ini tutup pada siang hari, tepatnya pukul 13.30 WIB.

4. Soto Basket

Soal warung soto legendaris, Warung Soto Basket tak kalah melegendanya di Malang. Sang pemilik mengklaim sudah berjualan sejak tahun 1951. Nama Soto Basket sendiri dipakai lantaran lokasinya berada di samping lapangan basket di Jalan Agus Salim, Kota Malang.

Ada beberapa cabang Soto Basket yang ada di Kota Malang. Namun, yang paling sering dikunjungi pecinta kuliner adalah warung yang ada di Jalan Majapahit No. 38, Kiduldalem, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Warung soto ini buka setiap hari, kecuali hari Minggu libur. Pelanggan sudah bisa memesan sotonya mulai pukul 08.00 WIB. Pada pukul 15.00 WIB, warung ini sudah tutup.

 

5. Soto Markeso

Soto Markeso memang tidak berjualan di warung pemanen, tapi namanya sudah melegenda di Kota Malang. Hadir sejak tahun 1987, awalnya Pak Markeso sang pemilih menjajakan sotonya dengan berkeliling.

Kini, Soto Markeso berjualan menetap di Jalan Sindoro Gang 4, Gadingkasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Lokasinya cukup strategis, yakni di dekat Taman Slamet di sisi barat Stadion Gajayana, Kota Malang.

Pada pukul 06.30 WIB, Pak Markeso sudah mangkal di sisi selatan Taman Slamet menanti para pelanggannya. Setiap harinya, tak butuh waktu lama, pada pukul 11.00 WIB, dagangannya sudah laris manis.

 

 

 

Infografis Diplomasi Lewat Jalur Kuliner
Diplomasi Lewat Jalur Kuliner (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya