PKS Jatim Sambut Gembira Anies Baswedan Diusung Capres 2024: Ini yang Ditunggu-Tunggu

Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyambut deklarasi dukungan Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 24 Feb 2023, 14:00 WIB
Diterbitkan 24 Feb 2023, 14:00 WIB
PKS resmi usung Anies Baswedan pada Pilpres 2024
Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyematkan peci kepada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan (kedua kanan) sebagai tanda dukungan sebagai bakal calon presiden 2024-2029 usai pembacaan hasil keputusan Musyawarah Majelis Syuro VIII PKS di Jakarta, Kamis (23/2/2023). PKS secara resmi mendukung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden tahun 2024-2029. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Surabaya - Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan menyambut deklarasi dukungan  Anies Baswedan sebagai calon Presiden 2024.

"Insya Allah ini yang ditunggu-tunggu oleh seluruh pengurus, simpatisan, dan tokoh masyarakat di Jawa Timur. Selama ini  semua bertanya siapa capres PKS. Bismillah ini kabar baik untuk semuanya," ujar, Jumat (24/2/2023), dikutip dari Antara. 

Menurut dia, sosok Anies Baswedan sesuai dengan tiga kriteria calon presiden usungan PKS, yaitu mengusung agenda perubahan, nasionalis religius, serta berpotensi menang. 

Pihaknya menegaskan kesiapannya melaksanakan instruksi pusat terkait dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon Presiden pada 2024.

Ia menjelaskan terdapat tiga instruksi dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu usai menyampaikan hasil Keputusan Musyawarah Majelis Syuro VIII PKS tentang calon presiden yang akan diusung. 

Pertama, DPP meminta seluruh pengurus, anggota dan simpatisan PKS mengenalkan dan mensosialisasikan Anies Baswedan ke seluruh pelosok negeri sebagai calon presiden yang diusung PKS.

Kedua, kata dia, agar semua pengurus, anggota dan simpatisan PKS mengedepankan persaudaraan, kerukunan serta menjunjung tinggi nilai-nilai moralitas, termasuk kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan. 

Ketiga, lanjut Irwan, bahwa Presiden PKS meminta agar seluruhnya segera melakukan konsolidasi, merapatkan barisan dan bergerak dalam harmoni untuk meraih kemenangan pemilihan umum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Ikuti Rakernas

Presiden PKS Ahmad Syaikhu
Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa partai politik dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bakal membahas secara khusus perihal bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk Anies Baswedan. (Foto:Liputan6/Winda Nelfira)

"Kami telah menerima instruksi dan Jatim solid berupaya memenangkannya. Seluruh instruksi presiden ini, kami siap melaksanakannya," kata Kang Irwan, sapaan akrabnya.

Sementara itu, usai menyaksikan secara daring tentang hasil Musyawarah Majelis Syuro kedelapan, Irwan dan seluruh Ketua DPD PKS di Jawa Timur berangkat ke Jakarta untuk mengikuti Rakernas partai pada 24-26 Februari 2023.

"Ini momentum konsolidasi bagi kami. PKS Menang, Anies Baswedan Presiden. Mohon doa restu dan dukungannya," tutur mantan anggota DPRD Jatim dua periode tersebut.

Infografis Ragam Tanggapan Panas Dingin Hubungan NasDem dengan Demokrat dan PKS. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Ragam Tanggapan Panas Dingin Hubungan NasDem dengan Demokrat dan PKS. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya