Gerindra Jatim Optimistis Raih 26 Kursi DPRD, Bacaleg Milenial Jadi Andalan

Sejumlah bacaleg milenial Gerindra Jatim di antaranya Mantan Ketua PMII Jatim Abdul Ghoni. Selain itu pengusaha muda seperti Farid, Kusrianto, Zulfahmi Wahab, Darmawan Sutanto.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 14 Mei 2023, 18:00 WIB
Diterbitkan 14 Mei 2023, 18:00 WIB
Jajaran DPD Gerindra saat mendaftarkan calegnya ke KPU. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Jajaran DPD Gerindra saat mendaftarkan calegnya ke KPU. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Partai Gerindra optimistis meraih target minimal sebanyak 26 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Timur pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jatim Kharisma Febriansyah menjelaskan bakal calon legislatif (bacaleg) yang didaftarkan merupakan kombinasi petahana dan milenial.

"Sejumlah bacaleg milenial Gerindra Jatim di antaranya Mantan Ketua PMII Jatim Abdul Ghoni. Selain itu pengusaha muda seperti Farid, Kusrianto, Zulfahmi Wahab, Darmawan Sutanto. Lalu ada dokter Dwi Widjaja, presenter muda Ana dan masih banyak lagi," katanya usai mendaftarkan bacaleg di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim, Sabtu (13/5/2023).

Tidak hanya itu, Kharisma menjelaskan DPD Gerindra Jatim juga memberi wadah bagi bacaleg dengan latar belakang dokter, nelayan dan petani.

"Mereka adalah pejuang-pejuang politik Gerindra yang mewakili rekan se-Jatim. Terdiri dari politikus senior dan milenial. Ada yang berprofesi nelayan, petani, profesional, aktivis dan masih banyak lagi," ujarnya.

Kharisma juga menegaskan Gerindra siap menjadikan Jatim sebagai basis Prabowo Subianto "The next President".

"Target kami jelas menjadi partai pemenang. Kalau di DPRD Jatim minimal dapat mencapai 26 kursi atau 22 persen," ucapnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Ciri-ciri Ibu rumah tangga Punya Masalah Kesehatan Mental
Infografis Ciri-ciri Ibu rumah tangga Punya Masalah Kesehatan Mental.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya