Seorang ABK Hilang di Selat Bali, Terjatuh Saat Lego Jangkar

Seorang anak buah kapal (ABK) dilaporkan hilang di Selat Bali. Korban terjatuh saat kapal pencari ikan yang ditumpanginya hendak legi jangkar.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 04 Sep 2023, 23:59 WIB
Diterbitkan 04 Sep 2023, 23:59 WIB
Tim SAR Banyuwangi lakukan pencarian ABK Kapal asal Batang Jawa Tengah   yang hilang di Selat Bali (Istimewa)
Tim SAR Banyuwangi lakukan pencarian ABK Kapal asal Batang Jawa Tengah yang hilang di Selat Bali (Istimewa)

Liputan6.com,Banyuwangi Seorang anak buah kapal (ABK) dilaporkan hilang di Selat Bali. Korban terjatuh saat kapal pencari ikan yang ditumpanginya hendak lego jangkar.

Korban diketahui bernama Casmudi (28) berasal dari Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Saat ini Tim SAR gabungan dikerahkan untuk menemukan keberadaan korban.

Kepala Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi mengatakan korban bertugas di bagian tali. Kala itu kapal ikan Indo Jaya hendak lego jangkar. Namun saat itu kapal mendadak hanyut terbawa arus.

Korban kala itu mencoba melemparkan tali untuk persiapan lego. Entah bagaimana korban mendadak terjatuh. Tubuhnya terempas ke laut lalu hilang ditelan ombak.

“Kru kapal langsung melakukan pencarian. Namun korban tak ditemukan, keburu menghilang,” kata Wahyu Senin (4/9/2023).

Kejadian ini akhirnya dilaporkan ke Satpolair Banyuwangi dan Pos SAR Ketapang.

“Laporan kami terima pagi ini,”tambahnya.

Pihaknya sudah mengerahkan sejumlah personel untuk melakukan pencarian korban. Penyisiran dilakukan di sekitar lokasi hilangnya korban.

“Penyisiran kita mulai pukul 06.00 Wib, ini masih terus berlangsung," tegasnya.

Menurut Wahyu, jika proses pencarian pada hari ini masih belum membuahkan hasil, maka area pencarian akan diperluas di wilayah laut Selat Bali, dengan menerjunkan personil gabungan.

"Kemungkinan kita perluas area pencarianya, jika operasi SAR hari ini masih belum membuahkan hasil, tentunya juga melibatkan personil gabungan. karena kemungkian juga korban bisa saja terserat arus hilang menjauh dari lokasi terjatuhnya korban dari kapal," pungkasnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia
Infografis Komponen Wajib Pernikahan Indonesia.  (Liputan6.com/Abdillah)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya