TKD Ponorogo Prabowo-Gibran Bagikan 2 Ribu Paket Nasi Kotak dan Susu, Berharap Bisa Cegah Stunting dan Gizi Buruk

Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Ponorogo membagikan dua ribu paket nasi kotak dan susu gratis kepada warga pada hari kedua masa kampanye Pemilu 2024.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 29 Nov 2023, 22:04 WIB
Diterbitkan 29 Nov 2023, 22:04 WIB
TKD Prabowo-Gibran Ponorogo membagikan nasi kotak dan susu ke warga. (Istimewa)
TKD Prabowo-Gibran Ponorogo membagikan nasi kotak dan susu ke warga. (Istimewa)

Liputan6.com, Ponorogo - Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Ponorogo membagikan dua ribu paket nasi kotak dan susu gratis kepada warga pada hari kedua masa kampanye Pemilu 2024.

Bagi-bagi paket nasi kotak dan susu gratis ini merupakan program kampanye dari TKN Prabowo-Gibran yang juga diteruskan hingga tingkat provinsi dan kabupaten/kota.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Ponorogo Supriyanto menyebut pembagian nasi kota dan susu ini merupakan komitmen tim kampanye Prabowo-Gibran, salah satunya untuk mencegah stunting dan gizi buruk.

"Kampanye pembagian nasi kotak dan susu ini kami laksanakan sesuai perintah TKN bahwa di Kabupaten Ponorogo, TKD bergerak pada hari ini kami membagikan makan siang dan susu gratis kepada warga," ujar Supriyanto, Rabu (29/11/2023).

Supriyanto menyatakan sasaran utama penerima nasi kotak dan susu tersebut adalah para ibu-ibu, khususnya yang memiliki anak-anak kecil.

"Kami sasar juga massa yang kebanyakan ibu-ibu dan warga yang ada di lokasi. Ke depan kami akan terus maksimalkan kampanye agar Pasangan Prabowo-Gibran kian dikenal dan dipilih mayoritas warga Kota Reog," jelasnya. Pembagian nasi dan susu tersebut kata Supriyanto juga diikuti oleh seluruh partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

Saat pembagian nasi kotak dan susu di depan Masjid Agung (Jalan Alon-Alon Barat) tampak dipenuhi warga, mulai tukang becak, pedagang kaki lima hingga para pengguna jalan yang melintas di jalur Pacitan-Madiun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prabowo Tetap Bekerja

Prabowo-Gibran mendaftar Pilpres 2024
Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka diarak oleh para pendukungnya dari Taman Suropati untuk kemudian menuju ke KPU untuk mendaftarkan Pilpres 2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto memilih untuk tetap bekerja pada hari kedua kampanye pemilu 2024. Prabowo tetap melaksanakan kegiatannya sebagai Menteri Pertahanan.

Pada pukul 10.30 WIB tadi, Prabowo hadir dalam acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah (TKD) Tahun 2024, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (29/11).

Pada pukul 14.00 WIB, Prabowo dijadwalkan menghadiri pelantikan Kepala Staf Angkatan Darat di Istana Negara Jakarta siang ini.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Nusron Wahid mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran masih memilih untuk tidak mengambi cuti kampanye sebagai capres dan cawapres. Mereka memutuskan untuk tetap menjalankan rutinitas sebagai Menhan Pertahanan dan Walikota Solo.

"Sama seperti hari pertama kemann, Pak Prabowo dan Mas Gibran tdak mengampbil cuti kampanye sebagai Capres dan Cawapres. Tetap fokus untuk melayani masyarakat sebagai Menhan dan Walikota Solo," kata Nusron kepada wartawan di Jakarta (29/11).

"Dan pada Minggu ini, Pak Prabowo dan Mas Gibran direncanakan akan berkampanye hanya pada akhir pekan, yaitu pada Hari Sabtu dan Minggu," jelas Nusron.

Dia menerangkan, keputusan untuk tetap melayani masyarakat akan menjadi pola jadwal kampanye kedepan. Nusron mengatakan, pasangan Prabowo-Gibran direncanakan mengambi cuti untuk kampanye maksimal dua hari dalam seminggu.

"Seminggu kan ada lima hari kerja, maksimal cuti dua hari saja kecuali jika ada acara khusus, misalnya acara KPU dan Bawaslu yang dilakukan di hari kerja, maka han cuti akan ditambah untuk memenuhi undangan tersebut," terangnya.

Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Prabowo Usung Gibran Jadi Cawapres di Pilpres 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya