Bocahe Gibran Nusantara Cukur Gundul Sambut Kemenangan Satu Putaran

Dia mengatakan meski penghitungan masih belum rampung, namun angka hitung cepat sudah menunjukkan capaian perolehan suara di angka 50 persen lebih.

oleh Tim Regional diperbarui 15 Feb 2024, 11:00 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2024, 11:00 WIB
Capres dan Cawapres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat pidato dan deklarasi kemenangan hasil sementara quick count Pemilu 2024 di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024).
Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka saat memberikan pidato dan deklarasi kemenangan hasil sementara quick count Pemilihan Umum atau Pemilu 2024 di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024). (Tangkapan Layar YouTube Liputan6)

Liputan6.com, Surabaya - Relawan "Bocahe Gibran Nusantara" menggelar aksi cukur gundul sebagai bentuk rasa syukur terbukanya kans kemenangan satu putaran pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 di Pilpres 2024.

Wakil Sekjen Relawan Bocahe Gibran Nusantara Pusat Dodik Ardhita melalui keterangan resmi diterima di Surabaya, Rabu (14/2/2024), mengatakan cukur gundul ini sebagai wujud syukur.

"Atas instruksi Sekjen 'Bocahe Gibran Nusantara' Yudha W.K Putra untuk melakukan aksi cukur gundul sebagai wujud syukur atas kemenangan, setelah berjuang bersama untuk mewujudkan kemenangan," kata dia.

Dia mengatakan meski penghitungan masih belum rampung, namun angka hitung cepat sudah menunjukkan capaian perolehan suara di angka 50 persen lebih.

Tidak hanya itu, Dodik juga mengklaim berdasarkan laporan perhitungan manual oleh 120.096 relawan "Bocahe Gibran Nusantara" di seluruh TPS di Jawa Timur dan 820.161 TPS di seluruh Indonesia, menunjukkan angka raupan suara Prabowo-Gibran mencapai 58 persen.

"Relawan Bocahe Gibran Nusantara akan terus bekerja menjaga dan mengamankan kemenangan ini hingga hasil keputusan di pusat," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nazar Relawan

Sementara, Penasihat "Bocahe Gibran Nusantara" Brigjen TNI (Purn) Suardi Samiran menyebut aksi cukur gundul ini juga bagian dari nazar relawan.

KPU RI juga telah menetapkan peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Ada 204 Juta Lebih DPT di Pemilu 2024. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya