KA Mutiara Timur Relasi Surabaya-Banyuwangi Kembali Operasi, Ada Promo Menarik

Dengan dioperasikannya kembali KA Mutiara Timur, masyarakat akan memiliki tambahan pilihan KA dengan tujuan Kota Probolinggo, Jember dan Banyuwangi.

oleh Erik Erfinanto diperbarui 27 Agu 2024, 06:00 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 06:00 WIB
PT KAI Daop 2 Bandung menambah perjalanan kereta api dengan mengoperasikan KA Mutiara Selatan relasi Gambir – Bandung- Surabaya Gubeng – Malang PP. (Arie/Liputan6.com)
PT KAI Daop 2 Bandung menambah perjalanan kereta api dengan mengoperasikan KA Mutiara Selatan relasi Gambir – Bandung- Surabaya Gubeng – Malang PP. (Arie/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 8 Surabaya mengoperasikan kembali KA Mutiara Timur dengan rute Stasiun Surabaya Pasar Turi ke Jember hingga Banyuwangi mulai 1 September 2024 yang akan beroperasi setiap hari pada September dan Oktober 2024.

Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menuturkan dioperasikannya kembali KA Mutiara Timur ini untuk mengakomodir kebutuhan pelanggan KA jarak jauh dengan tujuan Probolinggo, Jember dan Banyuwangi.

"Dengan dioperasikannya kembali KA Mutiara Timur, masyarakat akan memiliki tambahan pilihan KA dengan tujuan Kota Probolinggo, Jember dan Banyuwangi,” kata Luqman Arif di Surabaya, Jawa Timur, Senin (26/8/2024).

Luqman mengatakan sebelumnya KA dari Daop 8 tujuan kota tersebut adalah KA Probowangi, KA Pandalungan, KA Sritanjung, KA Logawa, KA Ranggajati, KA Blambangan Ekspres dan KA Wijaya Kusuma.

Ia menjelaskan KA Mutiara Timur kali ini beroperasi dengan menggunakan susunan rangkaian empat kelas eksekutif dengan 200 kapasitas tempat duduk dan tiga kelas bisnis dengan kapasitas 192 tempat duduk sehingga total memiliki 392 tempat duduk.

Ia mengatakan KAI meningkatkan kelas pelayanan KA Mutiara Timur menjadi kelas Eksekutif dan Bisnis yang diharapkan dapat memberikan pelayanan dengan kelas dan waktu terbaik bagi pelanggan dengan KA Mutiara Timur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cek Harga Promo

Sementara itu, KAI memberikan promo untuk kelas eksekutif KA Mutiara Timur seharga Rp200.000 dan bisnis Rp150.000 yang berlaku untuk keberangkatan 1-4 September 2024.

KA Mutiara Timur ini berangkat dari Stasiun Surabaya Pasarturi pukul 08.55 WIB, dari Stasiun Surabaya Gubeng pukul 09.15 WIB, Stasiun Sidoarjo pukul 09.52 WIB, dari Stasiun Bangil pukul 10.25 WIB, dan tiba di Stasiun Ketapang pukul 15.45 WIB.

"Pemesan tiket dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI, web kai.id maupun channel penjualan resmi lainnya," kata Luqman.

Infografis Nama-Nama Kereta Api Legendaris Indonsia
Infografis Nama-Nama Kereta Api Legendaris Indonsia.  (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya