Stephen Elop: Microsoft Pasti Singkirkan Merek Nokia

Merek Nokia tidak akan dipertahankan dalam waktu yang lama, khususnya bagi jajaran perangkat smartphone.

oleh Adhi Maulana diperbarui 29 Apr 2014, 18:10 WIB
Diterbitkan 29 Apr 2014, 18:10 WIB
Stephen Elop: Microsoft Pasti Singkirkan Merek Nokia
Merek Nokia tidak akan dipertahankan dalam waktu yang lama, khususnya bagi jajaran perangkat smartphone.

Liputan6.com, Setelah proses akuisisi divisi perangkat dan layanan Nokia oleh Microsoft rampung, mantan CEO Nokia Stephen Elop mulai bekerja di posisi barunya sebagai Executive Vice President for Microsoft Devices Group.

Menjalani debutnya sebagai bos perangkat Microsoft, Elop menggelar sesi tanya jawab 'Ask me Everythings' bagi publik di blog resmi Nokia. Banyak hal terungkap dalam sesi tanya jawab tersebut, namun yang paling menarik adalah terkait masalah penggantian merek Nokia dengan merek baru Microsoft Mobile.

Dalam penyataannya Elop menuliskan, "merek Nokia tidak akan dipertahankan dalam waktu yang lama, khususnya bagi jajaran perangkat smartphone. Saat ini kami sedang menggodok merek apa yang paling tepat bagi produk smartphone kami."

Apa yang diungkapkan Elop tersebut sesuai dengan apa yang sebelumnya diumumkan oleh akun Twitter resmi @Nokia. Sebelumnya telah disebutkan bahwa Microsoft masih akan menggunakan merek Nokia untuk jajaran perangkat yang telah mereka miliki lisensinya, yaitu seri Lumia, Asha dan juga rangkaian seri ponsel fitur Nokia, namun tidak untuk selamanya.

Microsoft sendiri akhirnya resmi memiliki divisi perangkat Nokia dengan tebusan senilai US$ 7,2 miliar. Kesepakatan antar keduanya dilaporkan telah memenuhi sarat dari para pemegang saham dan mendapat persetujuan dari sejumlah negara serta badan regulasi yang berkepentingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya