Galaxy S3 & S3 Mini Dipastikan Tak Kebagian Android KitKat

Sebelumnya sempat diinformasikan update sistem operasi Android 4.4 KitKat bagi Galaxy S3 dan Galaxy S3 Mini sedang dalam pengembangan akhir

oleh Adhi Maulana diperbarui 09 Mei 2014, 20:00 WIB
Diterbitkan 09 Mei 2014, 20:00 WIB
Android KitKat
Ilustrasi Android KitKat (Liputan6.com/Sangaji)

Liputan6.com, Seoul - Kabar kurang menyenangkan bagi para pengguna smartphone Galaxy S3 dan S3 Mini. Samsung dilaporkan telah memastikan bahwa kedua produk andalannya tersebut tidak akan kebagian update sistem operasi Android 4.4 KitKat.

Dengan munculnya kabar kepastian ini, maka menurut yang dilansir laman Android Authority, Jumat (9/5/2014), para pemilik handset Galaxy S3 dan Galaxy S3 Mini harus berpuas diri dan tetap bertahan mengadopsi sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean.

Kabar kemunculan update sistem operasi Android 4.4 KitKat bagi Galaxy S3 dan Galaxy S3 Mini belakangan memang sempat ramai diperbincangkan. Setelah sebelumnya sempat diinformasikan tengah dalam proses pengembangan akhir, kini pihak Samsung justru mengkonfirmasi bahwa update Android KitKat untuk Galaxy S3 dan S3 Mini tidak akan ada dan memang tidak pernah dikembangkan.

Dalam data terbaru Google per awal Mei 2014, Adopsi platform berlogo batangan coklat itu telah mengalami tingkat pertumbuhan yang sangat fantastis. Android versi 4.4 KitKat diklaim telah dipakai oleh 8,5% perangkat Android. Sebulan sebelumnya, sistem operasi ini tercatat baru memiliki 5,3% pangsa pengguna Android.

Perkembangan memuaskan juga ditunjukkan oleh sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Platform yang juga masih terbilang anyar itu tampak cukup meningkat dengan raihan 18,8% dari sebelumnya yang memiliki 18,1% pangsa Android global.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya