Microsoft Puji Keamanan Browser Internet Explorer

Browser Microsoft, Internet Explorer, saat ini masih menjadi salah satu yang paling banyak digunakan di dunia.

oleh Andina Librianty diperbarui 13 Jun 2014, 16:10 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2014, 16:10 WIB
Microsoft Akhirnya Benahi Bug di Internet Explorer
washingtonpost.com

Liputan6.com, Jakarta - Browser Microsoft, Internet Explorer, saat ini masih menjadi salah satu yang paling banyak digunakan di dunia. Salah satu keunggulan yang diklaim dari browser ini adalah tingkat keamanannya.

Hal itu diungkapkan oleh Senior Product Marketing Manager of Internet Explorer, Fred Pullen, saat menjelaskan tentang keamanan Internet Explorer. Dia merekomendasikan pengguna untuk selalu menggunakan versi terbaru agar tetap aman saat menjelajahi dunia maya. 

Pullen mengatakan bahwa dua pertiga dari desktop komputer masih menjalankan versi lama Internet Explorer, sehingga rentan diserang, meskipun pengguna menggunakan software keamanan di PC mereka.

Menjaga Windows Update tetap aktif adalah cara mudah untuk tetap mendapatkan pembaruan tentang Internet Explorer. Namun pengguna juga bisa mengunduh versi terbaru secara manual di komputer.

"Tingkat pemblokiran unduhan berbahaya naik dari 69 persen di Internet Explorer 8 pada tahun 2009 menjadi lebih dari 99 persen di Internet Explorer 11. Pembaruan keamanan bulanan membuat Internet Explorer lebih aman melawan eksploitasi dan harus dipasang agar browser tetap up-to-date," jelas Pullen, seperti dilansir Softpedia.

Karena itu, semakin baru versi Internet Explorer yang digunakan maka semakin aman browser tersebut.

Microsoft sendiri berencana meluncurkan versi terbaru Internet Explorer di Windows 9. Sistem operasi (OS) ini diprediksi akan meluncur pada awal 2015.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya