Bukan Cuma iPhone 6 Plus, Sony Xperia Z3 juga Melengkung

Tak hanya iPhone 6, isu bendgate (bodi handset yang melengkung) juga muncul pada smartphone Sony Xperia Z1.

oleh Adhi Maulana diperbarui 04 Nov 2014, 12:05 WIB
Diterbitkan 04 Nov 2014, 12:05 WIB
Bukan Cuma iPhone 6 Plus, Sony Xperia Z3 juga Melengkung
Sebenarnya isu bengate juga pernah muncul pada masa Xperia Z1.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa waktu lalu sejumlah pengguna iPhone 6 Plus dikhawatirkan dengan isu 'bendgate', sebuah kondisi di mana bodi handset iPhone 6 Plus melengkung jika terlalu lama disimpan di dalam saku celana.

Dan kini menurut laporan terbaru, masalah bendgate ternyata tidak saja terjadi pada handset iPhone 6 Plus, melainkan juga dialami oleh pemilik smartphone unggulan terbaru Sony Xperia Z3. Namun anehnya, pengguna yang melaporkan hal ini mengklaim bahwa dirinya tidak pernah menaruh handset Xperia Z3 miliknya di dalam saku celana.

Dilansir laman Ubergizmo, Selasa (4/11/2014), seorang pengguna yang tidak disebutkan namanya itu menjelaskan bahwa ia menaruh handset Xperia Z3 di armband sembari berolahraga.

Entah bagaimana ketika diperiksa, ternyata handset Xperia Z3 miliknya sudah melengkung. Padahal menurutnya, karet armband yang ia gunakan tidak terlalu ketat, dan sebelumnya juga sudah sering ia pakai dengan smartphone lain.

Meski hingga kini belum ada konfirmasi dari pihak Sony, namun sebenarnya isu bendgate juga pernah muncul pada masa Xperia Z1. Beberapa pengguna melaporkan handset Xperia Z1 miliknya melengkung, namun hal ini diyakini hanya terjadi pada sebagian kecil unit yang dipasarkan.

Sony Xperia Z3 sendiri baru saja menyambangi pasar Tanah Air beberapa minggu lalu. Untuk harganya, Xperia Z3 dibanderol Rp 8.499.000.

Selain di sektor spesifikasi teknis, handset Xperia Z3 juga diklaim sebagai smartphone paling tahan air di dunia. Xperia Z3 telah dibekali sertifikasi IP 65/68 kedap air dan debu tertinggi yang pernah ada di jenis perangkat mobile.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya