Para Startup dan Developer Berkumpul di Jakarta

Lebih dari 1.700 orang yang terdiri dari pemilik startup, developer aplikasi hingga investor berkumpul di Jakarta.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Des 2014, 16:18 WIB
Diterbitkan 31 Des 2014, 16:18 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Menjelang akhir tahun 2014, diadakan pertemuan para startup di Jakarta bernama Startup Asia Jakarta 2014 di Plaza Bapindo Jakarta. Acara ini diinisiasi oleh TechInAsia. Lebih dari 1.700 orang hadir, mulai dari pemilik startup, developer aplikasi hingga investor.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, hadir memberikan keynote speech di acara ini. Ia berharap Indonesia bisa menjadi pasar terbesar bagi industri perusahaan rintisan atau startup di Asia Tenggara. Ia juga menjelaskan bahwa jumlah penduduk dan kreativitas anak bangsa bisa menjadi bekal Indonesia sukses di dunia startup.

Rudiantara berharap investor lokal dan luar negeri juga dapat terus mendukung industri startup Indonesia. Pemerintah sendiri akan selalu memberikan dukungan selama tidak bertubrukan dengan regulasi yang ada.

Di acara yang sama, Andy Zain, Director Jakarta Founder Institute yang juga menjabat sebagai Managing Director Mountain SEA Ventures, membeberkan sejumlah kendala pertumbuhan bisnis online di Indonesia, termasuk lambatnya koneksi internet, logistik yang tidak efisien, hambatan modal manusia, dan kesulitan dengan e-payment.

Simak artikel selengkapnya di Kaleidoskop Tekno November: Startup Lokal Unjuk Gigi

Jika ingin update dengan berita-berita teknologi terkini, baca Tekno Liputan6.com!

Berikut videonya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya