Mengenal 3 Smartphone Murah Android One Lokal

Anda penasaran dengan 3 smartphone murah Android One lokal yang bakal segera beredar di pasaran? Berikut ulasannya.

oleh Adhi Maulana diperbarui 05 Feb 2015, 14:10 WIB
Diterbitkan 05 Feb 2015, 14:10 WIB
Mengenal 3 Smartphone Murah Android One Lokal
Ketiganya dibekali dengan spesifikasi yang identik.

Liputan6.com, Jakarta - Nexian, Evercoss dan Mito menjadi mitra Google dalam menghadirkan produk smartphone murah yang masuk ke dalam konsep Android One.

Nexian menjadi pihak pertama yang merilis smartphone murah Android One mereka, yakni Nexian Journey pada Rabu (4/2/2015) kemarin. Sementara Evercoss akan merilis Evercoss One X hari ini, Kamis (5/2/2015).

Sedangkan Mito, smartphone Android One besutannya, Mito Imapct, sudah dapat di pesan secara online. Ketiganya juga sudah terpajang di situs resmi android.com.

Dengan Android One, Google menawarkan kepada para produsen perangkat mobile untuk membuat sebuah produk smartphone berharga terjangkau yang spesifikasinya distandarisasi oleh Google. Bisa dibilang, Android One adalah versi 'generiknya' dari proyek smartphone Nexus Google.

Anda penasaran dengan 3 smartphone murah Android One lokal yang bakal segera beredar di pasaran? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


NEXT

1. Nexian Journey

Nexian Journey seri Mi38S merupakan smartphone hasil kerjasama Google dengan Nexian dalam program Android One. Smartphone ini diklaim sebagai smartphone dengan Android Lollipop 5.1 pertama di dunia. Smartphone ini memakai layar seluas 4,5 inci dengan resolusi 480x960 piksel.

Di bagian dalam Nexian Journey terdapat prosesor quad-core berkecepatan 1,3 Ghz dipadu RAM 1 GB. Untuk menyimpan data, Nexian Journey1 dibekali ruang penyimpanan internal seluas 8GB. Dual kamera dengan fokus otomatis dan flash untuk kamera utama yang berkualitas 5MP dan kamera depan 2MP. Sedangkan sumber tenaganya berasal dari baterai berkapasitas 1700 mAh. Nexian Journey dipasarkan dengan harga Rp 999 ribu.

2. Evercoss One X

Persis sama dengan Nexian Journey, Evercoss One X juga sudah berjalan di atas sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan layar seluas 4,5 inci. Prosesornya juga sama-sama sudah mengadopsi quad-core berkecepatan 1,3 Ghz dipadu RAM 1 GB. Baterainya juga sebesar 1700 mAh dan dbekali ruang penyimpanan internel 8GB. Sampai pada spesifikasi kameranya pun sama-sama 5MP dan kamera depan 2MP.

Meski belum diumumkan berapa harga jualnya, namun dengan spesifikasi yang identik, dipastikan harga Evercoss One X tidak akan jauh berbeda dengan Nexian Journey.

3. Mito Impact

Seperti yang Anda duga, spesifikasi Mito Impact juga sama persis dengan Nexian Journey dan Evercoss One X. Harganya saja yang sedikit berbeda. Walau belum diluncurkan secara resmi, namun Mito Impact sudah bisa dipesan secara online dengan harga Rp 1,199 juta. Akan tetapi harga itu dipotong menjadi hanya Rp 6.999 ribu.

(dhi/isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya