Dijual Rp 8 Jutaan, Fujifilm Optimistis X-A3 Laris Manis

Meski termasuk kategori entry-level, kamera ini dibanderol Rp 8,8 juta dengan lensa kit standar Fujinon XC16-50mm

oleh Andina Librianty diperbarui 16 Nov 2016, 16:02 WIB
Diterbitkan 16 Nov 2016, 16:02 WIB

Liputan6.com, Jakarta - Fujifilm baru saja mengumumkan kehadiran kamera mirrorless X-A3 di pasar Indonesia. Meski termasuk kategori entry-level, kamera ini dibanderol Rp 8,8 juta dengan lensa kit standar Fujinon XC16-50mm.

Harga jual X-A3 memang lebih mahal dibandingkan pendahulunya, X-A2 yang dijual di kisaran Rp 7 juta. Kendati demikian, General Manager Sales & Marketing Division PT Fujifilm Indonesia, Johanes J Rampi, menilai harga jual X-A3  cukup layak jika diukur dengan peningkatan performa yang ditawarkan.

Ia yakin X-A3 akan tetap dilirik konsumen. "Kita tidak takut karena harga yang berbeda (dengan X-A2). Karena kan ada peningkatan, dan itu bisa dikalkulasikan," jelas Johanes saat ditemui di Jakarta, Rabu (16/11/2016).

Optimisme Fujifilm sendiri bukan tanpa alasan. Pasalnya, seri X-A memberikan kontribusi sebesar 50 persen total penjualan Fujifilm di pasar global secara unit.

Ditambah lagi, kata Johanes, seri X-A2 masuk ke dalam data salah satu kamera dengan penjualan terbaik versi GfK. Karena itu, ia yakin penerus X-A2 ini pun juga bisa memikat hati konsumen.

Sayang, ia enggan merinci angka penjualan seri X-A secara unit, baik di global atau di Indonesia. "Tapi yang pasti, 50 persen itu bagi kita penting karena besar sekali," tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur Fujifilm Indonesia, Masatsugu Naito, mengungkapkan bahwa X-A3 memiliki lima keunggulan utama dari sisi kualitas resolusi gambar, desain, pengoperasian, performa AF dan kualitas film yang lebih baik. Ia optimis kehadiran X-A3 akan semakin memperkuat posisi X-Series.

Anggota baru dalam lini X Series itu diklaim jauh lebih baik dibandingkan pendahulunya tersebut, baik dari sisi kualitas dan fitur lebih unggul. Salah satu pembeda utama dibandingkan X-A2 adalah dari sensor yang mengalami peningkatan dari 16 MP menjadi 24 MP.

(Din/Ysl)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya