10 Pertandingan Piala Dunia 2018 Paling Hits di Twitter

Dari banyaknya pertandingan yang seru, Twitter mencatat 10 pertandingan sepak bola yang paling menarik perhatian warganet.

oleh Jeko I. R. diperbarui 03 Jul 2018, 07:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2018, 07:00 WIB
Rusia dan 4 Tim Tuan Rumah, Piala Dunia 2018
Setelah kalahkan Spanyol Rusia mencetak sejarah sebagai tuan yang menang lewat adu penalti. (AP/Manu Fernandez)

Liputan6.com, Jakarta - Gema Piala Dunia 2018 masih bergaung di dunia maya, terlebih di Twitter. Lewat media sosial microblogging ini, warganet berlomba-lomba menyuarakan dukungan kepada tim favoritnya.

Seperti diketahui, turnamen Piala Dunia 2018 sudah melalui babak penyisihan grup. Kini, secara total ada 48 pertandingan dari delapan grup yang sudah selesai dipertandingkan.

Dari banyaknya pertandingan yang seru, Twitter mencatat 10 pertandingan sepak bola yang paling menarik perhatian warganet.

Alasan Twitter memilih 10 pertandingan paling hits tersebut karena pertandingan ini paling banyak dikicaukan oleh warganet selama momen Piala Dunia 2018 berlangsung.

Twitter sendiri mencatat data tersebut dari 14-28 Juni 2018. Cuitan yang masuk terhitung satu jam sebelum pertandingan dimulai dan 30 menit setelah pertandingan selesai.

Penasaran siapa saja? Berikut 10 pertandingan Piala Dunia 2018 paling hits di Twitter, sebagaimana dikutip dari akun resmi Twitter Indonesia.

1. Brasil vs Kosta Rika

2. Jerman vs Korea Selatan

3. Spanyol vs Portugal

4. Swiss vs Brasil

5. Kroasia vs Argentina

6. Argentina vs Nigeria

7. Meksiko vs Jerman

8. Jepang vs Kolombia

9. Brasil vs Serbia

10. Islandia vs Argentina

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Ronaldo dan Messi Jadi Perhatian Warganet

Rusia dan 4 Tim Tuan Rumah, Piala Dunia 2018
Prancis menjadi salah satu tuan rumah yang berhasil menang lewat adu penalti setelah mengalahkan Italia pada perempat final Piala Dunia 1998 dengan skor 4-3. (AP/Thanassis Stavrakis)

Pertandingan terakhir Piala Dunia 2018 menyisakan kisah tersendiri bagi dua pemain yang disebut-sebut sebagai pesepak bola terbaik saat ini, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Alasannya, langkah dua pemain tersebut sama-sama terhenti di putaran 16 besar Piala Dunia 2018. Argentina kalah dari Prancis, sedangkan Portugal harus tunduk dari Uruguay.

Kekalahan kedua pemain ini di Piala Dunia 2018 segera menyedot perhatian para warganet. Diakui sebagai pemain kelas wahid, tersingkirnya tim nasional masing-masing yang dibela pun cukup mengejutkan warganet pencinta sepak bola.

Karena itu, ada beberapa warganet yang membuat lelucon situasi setelah kedua pemain dipastikan tak lagi melanjutkan aksinya di Piala Dunia 2018. Ada warganet yang membuat lelucon keduanya berjanji akan bertemu di bandara.

Sementara warganet lain ada yang membuat lelucon, kedua pemain saling menguatkan usai bertanding di Piala Dunia 2018. Bagi kamu yang penasaran, berikut ini kicauan warganet yang sudah dihimpun Tekno Liputan6.com, Minggu (1/7/2018).


Dukungan untuk Ronaldo dan Messi

[Bintang] Tersingkir dari Piala Dunia 2018, Sederet Meme Kocak Ronaldo Hiasi Dunia Maya
Gagal bawa Portugal meraih juara di Piala Dunia 2018, Cristiano Ronaldo jadi bahan meme kocak di dunia maya. (Foto: AP/Andrew Medichini)

Selain warganet yang membuat lelucon dari kepergian dua pemain dari ajang Piala Dunia 2018, tak sedikit pula yang menyayangkan hal ini terjadi. Sebab, kedua pemain masih diakui sebagai pesepak bola terbaik saat ini.

Karenanya, sejumlah warganet juga menyerukan dukungan untuk dua pemain tersebut.

Terlebih, besar kemungkinan ini adalah gelaran Piala Dunia terakhir bagi dua pemain tersebut, mengingat usia keduanya sudah tak lagi muda.

Nah, berikut ini ada beberapa kicauan yang sudah dihimpun sebelumnya.

(Jek/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya