Nokia 6.1 Plus Resmi Diumumkan, Ini Spesifikasinya

Nokia 6.1 Plus sebagai smartphone kelas menengah dengan kamera utama berlensa ganda.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 23 Agu 2018, 12:00 WIB
Diterbitkan 23 Agu 2018, 12:00 WIB
Nokia
Tampilan Nokia 6.1 Plus yang baru saja meluncur di India (sumber: nokia)

Liputan6.com, Jakarta - HMD Global akhirnya mengumumkan kehadiran Nokia 6.1 Plus dalam sebuah gelaran di India.

Smartphone ini dapat dikatakan sebagai Nokia X6 versi internasional, mengingat smartphone tersebut dijual eksklusif untuk Tiongkok.

Dikutip dari Business Today, Kamis (23/8/2018), Nokia 6.1 Plus hadir sebagai perangkat kelas menengah.

Smartphone ini merupakan perangkat dalam program Android One yang menjanjikan pembaruan berkala dengan tampilan antarmuka tanpa kustomisasi.

Sama seperti Nokia X6, smartphone memiliki layar berukuran 5,8 inci beresolusi 1.080x2.280 piksel.

Dengan aspek rasio 19:9, Nokia 6.1 Plus tampil dengan desain kekinian yang menyertakan notch di bagian atas.

Untuk spesifikasi, smartphone dipersenjatai chipset Snapdragon 636 dengan RAM 4GB.

Sebagai pendukung performanya, HMD membekali perangkat ini dengan baterai berkapasitas 3.060mAh dilengkapi Quick Charge 3.0.

Nokia 6.1 diperluas memori internal 64GB yang dapat diperbesar dengan microSD hingga 400GB.

Adapun HMD Global membanderol smartphone ini dengan harga 15.999 rupee atau sekitar Rp 3,3 juta.

Kebutuhan fotografi smartphone ini diserahkan pada dua lensa beresolusi 16MP dan 5MP yang berperan sebagai kamera utama. Sementara, kebutuhan selfie dipenuhi oleh kamera depan beresolusi 16MP.

Sebagai tambahan, Nokia 6.1 Plus juga dibekali dengan kecerdasan buatan untuk kebutuhan modus portrait dan mendukung fitur dua kamera. 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Turut Memperkenalkan Nokia 5.1 Plus

Nokia X5
Nokia X5 (Foto: screenshot via NDTV)

Selain Nokia 6.1 Plus, HMD Global juga turut memperkenalkan Nokia 5.1 Plus. Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,8 inci beresolusi HD+.

Untuk spesifkasi, smartphone didukung chipset MediaTek Helio P60 dan RAM 3GB. Memiliki memori internal 32GB, smartphone ini sudah mendukung microSD hingga 400GB.

Nokia 5.1 Plus memiliki kamera utama berlensa ganda yang masing-masing beresolusi 13MP dan 5MP. Sementara kamera depan perangkat ini beresolusi 8MP.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 3.060mAh, port USB Type-C, audio jack 3,5mm, Bluetooth 4.2 dan mendukung jaringan dual 4G dual VoLTE.


Nokia Ungkap Bocoran Peluncuran Smartphone Baru di India

Nokia
Deretan smartphone Nokia. Liputan6.com/ Andina Librianty

Kabar mengenai smartphone baru Nokia ini sudah diketahui sejak beberapa hari terakhir. Perusahaan menyinggung soal produk tersebut melalui akun Instagram Nokia Mobile India, @nokiamobilein.

Dilansir Phone Arena, Senin (20/8/2018), @nokiamobilein mengunggah sejumlah gambar model di Lakme Fashion Week, yang dipotret menggunakan ponselnya.

Pada caption foto, @nokiamobilein menyebutkan gambar diambil dari ponsel paling dinanti, dan pernyataan ini diyakini merujuk ponsel barunya, entah itu Nokia 9 atau X6 yang saat ini eksklusif di Tiongkok.

"We're stoked to bring you the #FirstLooks of @lakmefashionwk captured on the most awaited phone. Stay tuned to #BringItOn," tulis @nokiamobilein.

(Dam/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya