Ini Penjelasan Kenapa Aplikasi MyTelkomsel Eror

Mendapati banyak warganet mengeluhkan ada masalah terhadap aplikasi MyTelkomsel, perusahaan pun menjawab via akun Twitter resminya.

oleh Yuslianson diperbarui 30 Jun 2019, 09:42 WIB
Diterbitkan 30 Jun 2019, 09:42 WIB
Ilustrasi Smartphone Android, Gadget. Kredit: Pexels via Pixabay
Ilustrasi Smartphone Android, Gadget. Kredit: Pexels via Pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Aplikasi layanan MyTelkomsel saat ini sedang mengalami masalah, sehingga membuat penggunanya tidak bisa membeli paket data bulanan.

Saat membuka aplikasi MyTelkomsel di perangkat mobile, pengguna bakal mendapati semua harga pembelian paket data tertera Rp 0.

Mendapati banyak warganet mengeluhkan ada masalah terhadap aplikasi MyTelkomsel, perusahaan pun menjawab via akun Twitter resminya, @Telkomsel.

Pihak Telkomsel memohon maaf atas keluhan pengguna atas masalah ini.

Mereka juga menyebut, proses aktivasi paket melalui aplikasi MyTelkomsel tidak dapat dilakukan karena tengah ada peningkatan sistem.

"Mohon maaf mengenai aktivasi paket via MyTelkomsel saat ini sedang ada peningkatan sistem dan diharapkan dapat kembali normal secepatnya," kata Telkomsel.

Kabar masalah aplikasi MyTelkomsel pun juga dibenarkan oleh pihak perusahaan.  VP Corporate Communication Telkomsel, Denny Abidin, menyampaikan saat ini operator yang identik dengan warna merah itu sedang melakukan peningkatan sistem.

"Saat ini kami sedang melakukan peningkatan sistem di Aplikasi MyTelkomsel terutama untuk pelanggan prabayar. Kami berharap dapat digunakan kembali dengan normal sesegera mungkin," jawabnya saat Tekno Liputan6.com hubungi, Minggu (30/6/2019).

 

Sementara itu, proses aktivasi atau pembelian paket data yang tidak dapat dilakukan lewat MyTelkomsel sementara ini bisa melalui *363#. "Kami memohon maaf atas ketidaknyaman yang terjadi," kata Denny.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Keluhan Pengguna di Twitter

Aplikasi MyTelkomsel (Sumber: Telkomsel)

Berikut adalah sejumlah keluhan yang dialamatkan pengguna ke akun Twitter @Telkomsel. Rata-rata pengguna mempertanyakan mengapa tidak bisa melakukan pembelian di akun Telkomsel. 

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya