Rayakan Ultah ke-24, XL Update Aplikasi MyXL Jadi Lebih Personal

Salah satu inovasi yang dihadirkan bertepatan 24 tahun ulang tahun XL Axiata adalah kehadiran wajah baru aplikasi MyXL.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 08 Okt 2020, 17:30 WIB
Diterbitkan 08 Okt 2020, 17:30 WIB
Presiden Direktur dan CEO XL Axiata Dian Siswarini
Presiden Direktur sekaligus CEO XL Axiata Dian Siswarini dalam konferensi pers mengenai laporan RUPS XL Axiata tahun 2020. (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Liputan6.com, Jakarta - XL Axiata merayakan ulang tahun ke-24 pada 8 Oktober 2020. Di usianya ini, XL Axiata ini terus memperluas jaringan datanya di semua wilayah Indonesia untuk meningkatkan kualitas koneksi dan jangkauannya.

Dalam keterangannya disebutkan, hingga akhir semester pertama 2020, jaringan data XL Axiata menjangkau lebih dari 93 persen populasi penduduk.

XL Axiata juga memiliki 139 ribu BTS, 49 ribu unit di antaranya BTS 49. Maka itu, layanan 4G XL bisa dinikmati di 456 kota/kabupaten di Indonesia.

Presiden & CEO XL Axiata Dian Siswarini mengatakan, selama 24 tahun berkiprah di industri telekomunikasi Indonesia, XL berupaya mendukung program-program pemerintah terkait bidang telematika.

"Kami menyadari keberadaan infrastruktur jaringan dan layanan telekomunikasi, internet, dan data akan makin penting untuk menopang pembangunan di semua bidang. Kami akan melanjutkan dengan pembangunan jaringan infrastruktur hingga ke pelosok area untuk mendorong produktivitas masyarakat Indonesia," kata Dian melalui keterangannya, Kamis (8/10/2020).

Ia lebih lanjut mengatakan, pada masa pandemi, masyarakat makin merasakan pentingnya jaringan internet dan produk layanan digital. Untuk itu, XL selalu menyediakan layanan yang sesuai kebutuhan pelanggan dengan dukungan penggunakan analitik data untuk memenuhi ekspektasi pelanggan.

Salah satu inovasi yang dihadirkan bertepatan 24 tahun ulang tahun XL Axiata adalah kehadiran wajah baru aplikasi MyXL.

Aplikasi ini bisa dipakai pelanggan XL prabayar dan Go IZI untuk memberikan informasi produk, transaksi pembelian, dan informasi terkait produk lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Aplikasi MyXL Lebih Personal

Aplikasi MyXL
Aplikasi MyXL versi baru (Liputan6.com/ Agustin Setyo W)

Chief Information and Digital Officer XL Axiata Yessie D. Yosetya mengatakan, peluncuran kembali aplikasi ini dilakukan karena XL berupaya memenuhi kebutuhan pelanggan.

Lewat aplikasi barunya ini, XL ingin menyuguhkan promo produk yang lebih personal sesuai kebutuhan pelanggan yang beragam.

"Dengan aplikasi MyXL yang telah dikembangkan ini, diharapkan pengalaman pelanggan dapat meningkat sehingga bisa menambah kepuasan pelanggan terhadap produk dan layanan XL Axiata," kata Yessie.

Yessie pun menjelaskan perbedaan aplikasi MyXL lama dengan yang baru. Menurutnya, aplikasi baru bisa diakses lebih cepat dan tampilan desainnya lebih menarik.

Lebih dari itu, MyXL versi baru juga menghadirkan fitur personalisasi lebih maju ketimbang versi lama. Lewat aplikasi baru ini, pelanggan bisa mendapat kemudahakan dan harga terbaik. Poin MyXL pun bisa ditukar dengan berbagai penawaran.

Aplikasi MyXL pun ditargetkan untuk tumbuh dua kali lipat ketimbang versi lama. Sejalan dengan komitmen perusahaan yang kini berfokus ke arah digitalisasi pelanggan.


Pengumpulan Donasi Smartphone dan Uang Tunai

Dok: XL Axiata
Dok: XL Axiata

Bersamaan dengan ulang tahun ke-24 tahun ini pula, XL Axiata membuka pengumpulan donasi berupa smartphone bekas layak pakai untuk mendukung PJJ pelajar.

Disebutkan Dian Siswarini, penggalangan donasi smartphone dimulai mulai 8 hingga akhir Oktober. Nantinya, tiap 1 smartphone yang didonasikan akan ditambah 1 unit lagi oleh XL Axiata lengkap dengan kuota 20GB. Dengan begitu, jumlah smartphone yang didonasikan bisa lebih banyak.

Donasi ini akan diberikan untuk pelajar di Nusa Tenggara, Sumatera, dan Kalimantan.

XL Axiata juga akan memberikan dukungan dalam bentuk dana tunai mulai dari 2,4 miliar. XL mengajak masyarakat berpartisipasi untuk menambah dana donasi ini sehingga nantinya dana yang disalurkan bisa lebih banyak.

(Tin/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya