Rilis di Indonesia, Cek Sinopsis Film Terbaru The Matrix

Sebelum menonton film The Matrix Resurrections yang rilis di Indonesia, simak sinopsis resminya berikut ini.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 22 Des 2021, 15:32 WIB
Diterbitkan 22 Des 2021, 15:32 WIB
The Matrix Resurrections. (IMDb)
The Matrix Resurrections. (IMDb)

Liputan6.com, Jakarta - Film terbaru dari saga The Matrix akhirnya rilis di Indonesia. Mengambil judul The Matrix Resurrections, film ini sudah dapat disaksikan di jaringan bioskop Tanah Air.

The Matrix Resurrections menjadi film keempat dalam installment The Matrix. Film terakhir dari trilogi awal kisah ini rilis pada 2003 atau sekitar 18 tahun lalu.

Bagi kamu yang mungkin lupa, dalam film ketiganya, Neo yang diperankan Keanu Reeves mengorbankan diri untuk menjaga kedamaian penduduk kota Zion. Dengan pengorbanannya itu, manusia pun diberikan kebebasan untuk meninggalkan Matrix.

Lantas, bagaimana dengan dalam film terbaru The Matrix kali ini? Mengutip informasi dari Screen Rant, Rabu (22/12/2021), Warner Bros. sudah mengungkap sinopsi resmi mengenai film ini.

Berdasarkan sinopsis tersebut, Keanu Reeves akan kembali memerankan karakter Thomas A. Anderson, nama yang digunakan Neo di dunia virtual.

"Di dunia dengan dua realitas--yakni dunia sehari-hari dan apa yang ada di baliknya--Thomas Anderson harus memilih untuk mengikuti white rabbit sekali lagi," tulis sinopsi resmi film ini.

Berdasarkan sinopsis dan trailer yang rilis, film ini kemungkinan besar masih akan membawa nuasan orisinal dari The Matrix. Terlebih, dengan penjelasan sinopsis yang secara tidak langsung menyebut kemungkinan Neo mencari jawaban mengenai kebenaran dunia tempatnya hidup.

Selain Neo, Carrie-Anne Moss kembali dalam film untuk memerankan Trinity. Sementara karakter Morpheus diperankan oleh Yahya Abdul-Mateen II.

Yahya disebut memerankan Morpheus muda, sehingga belum bisa diketahui latar belakang waktu dalam The Matrix Resurrections. Beberapa aktor yang juga berpartisipasi dalam film ini adalah Jessica Henwick, Neil Patrick Harris, Christina Ricci, Priyanka Chopra Jonas, and Jonathan Groff.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Trailer The Matrix 4 Meluncur, Keanu Reeves Bergaya Mirip John Wick

The Matrix Resurrections
The Matrix Resurrections. (Warner Bros. Entertainment)

Adapun trailer perdana film ini pada September 2021. Dalam trailer tersebut Keanu Reeves terlihat membiarkan rambut Neo panjang dengan berewok tipis bak karakter John Wick yang juga sedang diperankan oleh sang aktor.

Tak hanya Keanu Reeves yang muncul dalam trailer film yang kembali disutradarai Lana Wachowski ini. Aktris Carrie-Anne Moss pun kembali memerankan karakter Trinity.


Tak Saling Kenal

Menariknya, dalam trailer ini diperlihatkan bahwa Neo dan Trinity awalnya menjalani kehidupan masing-masing. Bahkan, Trinity dan Neo sempat sama-sama tak saling mengenal satu sama lain saat bertemu.

Pada pertengahan hingga pengujung trailer, disorotlah beragam adegan laga khas The Matrix. Mulai dari perkelahian spektakuler, baku tembak, sampai diperlihatkannya kekuatan Neo di dunia Matrix.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya