Total Hadiah Turnamen Pokemon Unite Championship Series Capai Rp 14 Miliar

Pengembang berencana untuk mengadakan turnamen esports Pokemon Unite Championship Series di London dengan total hadiah mencapai Rp 14 miliar.

oleh Yuslianson diperbarui 15 Feb 2022, 15:00 WIB
Diterbitkan 15 Feb 2022, 15:00 WIB
Pokemon Unite
Pokemon Unite segera sambangi platform Android dan iOS. (Doc: Nintendo)

Liputan6.com, Jakarta - Pokemon Unite, game MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang dikembangkan oleh TiMi Studio Group memang baru tahun lalu diluncurkan untuk pengguna iOS dan Android.

Walau masih belum satu tahun diluncurkan, game dengan deretan karakter dari seri Pokemon ini mendapatkan sambutan luar biasa dari berbagai pihak, terutama komunitas esports.

Disambut positif dari komunitas esports, pengembang berencana untuk mengadakan turnamen esports kelas dunia Pokemon Unite di London, Inggris.

Dikutip dari laman resminya, Selasa (15/2/2022), juara turnamen Pokemon Unite Championship Series ini berhak mendapatkan total hadiah sebesar USD 1 juta atau sekitar Rp 14 miliar.

Pokemon Unite Championship Series akan menampilkan tim-tim terbaik dari tujuh region, seperti Amerika Utara, Amerika Selata, Eropa, Oseania, Jepang, Korea Selata, dan Asia-Pasifik.

Dalam kompetisi ini, para peserta dapat berpartisipasi dalam turnamen menggunakan game Pokemon Unite versi Nintendo Switch, iOS, atau Android.

Nantinya, setiap wilayah akan meloloskan dua tim esports ke World Finals dengan pengecualian Oseania dan Amerika Selatan, yang masing-masing hanya memiliki satu slot.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kualifikasi Tingkat Regional

Ilustrasi Pokemon Unite. (Foto: Dok. The Pokemon Company)

Lebih lanjut, tim yang ikutan kualifikasi regional akan memberikan hadiah partisipasi berupa CP atau Championship Poin berdasarkan performa mereka.

Tim dengan CP terbanyak akan lolos ke Regional Championship, sementara tim dengan performa terbaik di tahap tersebut berhak lanjut ke World Final di London.

Rencananya kualifikasi terbuka pertama Pokemon Unite Championship akan digelar mulai dari 19 hingga 20 Februari 2022.


Pokemon Unite Diunduh hingga 50 Juta Kali

Pokemon Unite. (Doc: Pokemon Company)

Pengembang Pokemon Unite mengumumkan, game tersebut telah diunduh hingga lebih dari 50 juta kali.

Pengumuman ini seperti diungkap Pokemon Unite melalui akun Twitter resmi mereka pada awal pekan, dikutip Jumat (10/12/2021).

Sebagai ucapan terima kasih atas 50 juta unduhan, Pokemon Unite mengatakan bakal membagikan secara gratis dua ribu Aeos Tickets bagi para pemainnya.

(Ysl/Tin)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya