Solusi Hemat dan Cepat, Kacific Hadir untuk Layanan Pemerintah di Seluruh Nusantara

Kacific mengelola layanan bandwidth yang lebih besar dan dapat membantu lembaga pemerintah melakukan pertukaran data dan mengakses internet secara cepat.

oleh Gilar Ramdhani pada 10 Feb 2023, 09:00 WIB
Diperbarui 09 Feb 2023, 18:26 WIB
Solusi Hemat dan Cepat, Kacific Hadir untuk Layanan Pemerintah di Seluruh Nusantara
Ilustrasi teknologi informasi. Shutterstock/Gorodenkoff

Liputan6.com, Jakarta Di zaman serba digital, jaringan internet menjadi hal yang paling dibutuhkan. Mulai dari kebutuhan rumah tangga, bisnis, perusahaan hingga layanan pemerintahan. Di Indonesia sudah banyak sekali jenis koneksi internet yang tersedia mulai dari kabel dan nirkabel. Salah satu contoh internet nirkabel adalah internet broadband satelit.

Sayangnya, jaringan internet broadband satelit belum banyak diketahui kehadirannya. Padahal setiap wilayah di Indonesia yang minim akan akses internet butuh sekali jaringan ini. Dengan itu, Kacific hadir untuk mengatasi segala solusi salah satunya membantu dalam pelayanan pemerintah. So, apa itu Kacific? Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

Internet Broadband Satelit

Internet satelit adalah jenis jaringan internet yang ditransmisikan dengan bantuan saluran satelit komunikasi, yaitu satelit yang mengorbit Bumi dan digunakan untuk mengirim serta menerima sinyal. Ada dua jenis internet satelit : Ka band dan C-Band VSAT. Meskipun keduanya digunakan untuk menyediakan internet satelit, keduanya berbeda dalam teknologi, kecepatan, dan harga.

Ka band adalah teknologi yang relatif baru yang menggunakan gelombang radio frekuensi tinggi untuk mengirim dan menerima data. Ka band HTS memiliki bandwidth yang jauh lebih besar daripada VSAT pada umumnya, artinya dapat menawarkan kecepatan yang jauh lebih tinggi dibanding teknologi VSAT konvensional. Ini juga menawarkan koneksi yang lebih andal, karena lebih tahan terhadap gangguan dari sinyal radio lainnya.

Ka band HTS juga umumnya lebih murah daripada VSAT konvensional, menjadikannya pilihan yang lebih hemat biaya.


Pentingnya Kacific bagi Layanan Pemerintah

Kacific.
Bintang Broadband didukung oleh teknologi terbaru di industri satelit, yaitu KA Band High Throughput Satellite (HTS). (Foto: Istimewa)

Penyedia jaringan internet satelit salah satunya adalah Kacific. Di mana, Kacific merupakan operator satelit broadband masa depan yang satelitnya dirancang dan dibangun oleh Boeing. Diluncurkan sejak Desember 2019, Kacific mengalirkan Ka-band berbiaya rendah, berkecepatan tinggi, andal, dan stabil melalui 56 beam yang diperkuat di sisi daya pancarnya. Cakupan yang luas menjangkau lebih dari 25 negara di Asia Pasifik dengan populasi tersebar di banyak pulau, daerah pegunungan, dan pedesaan.

Dengan konektivitas internet Kacific, memberikan berbagai manfaat untuk layanan pemerintah : 

1. Internet Cepat untuk Pemerintah 

Kacific mengelola layanan bandwidth yang lebih besar, memungkinkan lembaga pemerintah untuk menghubungkan sebanyak mungkin situs dan data yang diperlukan dengan cepat menggunakan parabola kecil. Tidak hanya itu, Kacific menyediakan akses internet dengan cepat di klinik kesehatan, sekolah, kantor administrasi, dan lembaga pemerintah lainnya di pedesaan dan tempat terpencil.

2. Kacific CommsBox

Dalam situasi darurat dan bencana, komunikasi sangat penting untuk memastikan respons yang terkoordinasi. Dengan itu, Kacific Comms Box menawarkan solusi teknologi lengkap untuk membangun kembali konektivitas dan komunikasi dengan cepat. Dirancang khusus untuk pertahanan sipil, polisi, dan organisasi nirlaba.

Nah, untuk harga perangkat ditawarkan dengan harga terjangkau, yaitu mulai dari Rp 8.779.000 dan biaya bulanan mulai dari Rp 1.760.000 untuk paket unlimited. Harga ini membuat Kacific menjadi pelopor internet satelit KA Band dengan kapasitas lebih besar dan harga terjangkau.

Saatnya buat kemajuan untuk Indonesia, agar masyarakat dan layanan pemerintah bisa saling mengakses informasi lewat internet yang mumpuni. Untuk informasi lebih lengkapnya, bisa cek di sini. 

Fast, Affordable, & Reliable.

 

(*) 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya