MPL ID S11: RRQ Punya Coach Baru Jelang Lawan Onic, Evos Legends Tukar Posisi Pelatih

Jadwal MPL ID S11 hari ini akan menjadi debut bagi pelatih baru RRQ Bangduk yang akan bertemu dengan ONIC, di sisi lain, Evos Legends juga mengumumkan pertukaran susunan pelatih

oleh Giovani Dio Prasasti diperbarui 17 Mar 2023, 11:00 WIB
Diterbitkan 17 Mar 2023, 11:00 WIB
Regi Kurniawan alias Bangduk menjadi Coach baru RRQ selama MPL ID S11 (Team RRQ)
Regi Kurniawan alias Bangduk menjadi Coach baru RRQ selama MPL ID S11 (Team RRQ)

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki pekan ke-5 MPL ID S11, dua tim Mobile Legends, Evos Legends dan RRQ memutuskan merombak susunan kepelatihan mereka.

Dalam pengumuman di akun Instagram mpl.id.official, Rabu (16/3/2023), MPL Indonesia mengumumkan posisi Coach di RRQ untuk sisa musim ini akan dipegang oleh Regi Kurniawan alias Bangduk alias NasiUduk.

Bangduk akan menggantikan pelatih Petra Giovanni atau Fiel dan Michael Angelo Bocado atau Arcadia, yang diumumkan rehat oleh RRQ.

Bangduk sendiri sebelumnya pernah menjabat sebagai pelatih dari Alter Ego. Eks pemain Arena of Valor ini dikenal karena beberapa kali membawa buku random ke atas panggung pertandingan.

Sementara itu, EVOS Legends memutuskan menukar posisi Stenley Hermawan alias Taxstump dengan Steven Gunawan alias Age di mana Age, kali ini memegang posisi Head Coach sementara Taxstump menjadi analis.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

Seperti diketahui, di MPL ID S11 pekan lalu bukan minggu yang terlalu baik untuk kedua tim. Pasalnya di 10 Maret 2023, RRQ harus menelan kekalahan dari Geek Slate dengan skor 2-1, sementara EVOS harus takluk dari Alter Ego 2-0.

EVOS Legends memang berhasil menyeimbangkan situasi dengan mengalahkan Rebellion Zion di hari berikutnya dengan skor 2-0. Namun RRQ masih harus menelan kekalahan 2-1 dari Alter Ego.

Pekan ke-4 ditutup dengan tidak bagus oleh RRQ. Lose streak tiga kali berturut-turut harus mereka alami usai ditundukkan Bigetron Alpha dengan skor 2-1.

Di jadwal MPL ID S11 hari ini, Jumat (17/3/2023), pertandingan yang akan digelar akan jadi ajang pembuktian bagi EVOS Legends dan RRQ, apakah mereka bisa berhasil dengan susunan kepelatihan barunya atau tidak. 

Apalagi, lawan mereka hari ini cukup berat. RRQ harus kembali berhadapan dengan ONIC sementara EVOS bertemu dengan Geek Slate.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pertandingan MPL ID S11 Jumat 17 Maret 2023

MPL ID S11
MPL ID S11. (Doc: MPL Indonesia)

Seperti biasa, pertandingan ini akan akan dimulai pada Jumat sampai Minggu. Pada hari pertama, ada tiga pertandingan kompetisi Mobile Legends: Bang Bang yang akan digelar.

Pertandingan di hari pertama dibuka dengan Geek Slate melawan Evos Legends. Lalu, sebagai penutup ada royal derby RRQ vs Onic.

Lalu pada hari kedua, ada pertemuan antara Bigetron Alpha dengan Evos Legends. Disusul kemudian ada pertandingan Alter Ego dengan Onic.

Adapun sebagai penutup di pertandingan terakhir, ada Rebellion Zion yang bertemu dengan Alter Ego. Laga pekan ini kian seru karena sekaligus menjadi ajang pembuktian Onic Esports yang belum kalah dalam kompetisi ini.

Hingga saat ini, Onic berhasil melibas seluruh 9 pertandingan MPL ID Season 11 dengan kemenangan. Karenanya, Onic saat ini berada posisi puncak klasemen sementara.

 


Jadwal MPL ID Season 11 Pekan 4

MPL ID S11
Jadwal MPL ID S11 hari ini. (Doc: MPL Indonesia)

Nah, untuk mengetahui jadwal MPL ID Season 11 yang akan digelar pekan ini, berikut ini daftar lengkapnya:

Jadwal MPL ID Season 11

Jumat 17 Maret 2023

  • Geek Slate vs Evos Legends : 14.00 WIB
  • Aura Fire vs Bigetron Alpha : 17.00 WIB
  • RRQ vs Onic : 20.00 WIB

Sabtu 18 Maret 2023

  • Bigetron Alpha vs Evos Legends : 11.00 WIB
  • Alter Ego vs Onic : 14.00 WIB
  • Rebellion Zion vs Geek Slate : 17.00 WIB
  • Aura Fire vs RRQ : 20.00 WIB

Minggu 19 Maret 2023

  • Rebellion Zion vs Alter Ego : 15.00 WIB
  • Onic vs Aura Fire : 18.00 WIB

 


Onic Esports Masih Puncaki Klasemen

Roster ONIC Esports untuk MPL Indonesia Season 11 (Tangkapan layar YouTube ONIC Esports)
Roster ONIC Esports untuk MPL Indonesia Season 11 (Tangkapan layar YouTube ONIC Esports)

Minggu ke-4 hari ketiga laga MPL ID S11 ditutup dengan pertandingan mendebarkan dari dua tim teratas di klasemen. Pada laga pertama, Onic ditantang oleh tim Geek Slate yang pertengahan musim ini tampil dengan permainan solid.

Sementara itu, Onic sebagai tim yang belum terkalahkan sama sekali sepanjang musim juga sangat dinanti permainannya oleh pemain setia Mobile Legends: Bang Bang.

Dalam laga ini, Geek Slate sukses mengamankan kemenangan dalam babak pertama yang berjalan sengit dan panjang.

Adapun momen Geek Slate meraih kemenangan berawal di menit ke-24, dimana kedua tim berebut lord. Dimana Onic harus merelakan lord dan tiga pemainnya tumbang oleh para pemain dari Geek.

Memanfaatkan momen tersebut, Geek Slate langsung push ke arah base sekaligus menumbangkan dua pemain Onic Esports yang tersisa dan memenangkan babak pertama.

Bak 'kesetanan' usai kalah di babak pertama, Onic tampil agresif dimana pada menit ke-6 saja menumbangkan dua turret milik Geek Slate. Kairi dkk pun semakin unggul dalam objektif, jumlah kill, dan gold network ketimbang dari para pemain Geek Slate.

Tak mampu berbuat banyak, Geek Slate pun harus merelakan base mereka ditumbangkan oleh Onic Esports. Masuk babak ketiga, Onic tidak mengendorkan serangan mereka dan terus mengacak-acak pertahanan dari Geek Slate.

Walau tidak seagresif di babak kedua, Onic Esports berhasil mengantongi kemenangan di babak ketiga ini dalam waktu 14 menit saja.

(Dio/Ysl)

Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Infografis Bisnis Game di Indonesia (Liputan6.com/Deisy Rika)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya