Detail HP Layar Lipat Infinix Zero Flip Bocor, Usung ROM Besar dan Fast Charging 70W

Tak lama lagi Infinix akan memasuki pasar HP Layar Lipat, ini bocoran spesifikasi kunci dari Infinix Zero Flip.

oleh Robinsyah Aliwafa Zain diperbarui 15 Jun 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 15 Jun 2024, 09:00 WIB
Infinix GT 20 Pro
Teaser Infinix GT 20 Pro (Foto: Infinix Indonesia)

Liputan6.com, Jakarta Pada April 2024, Infinix menjanjikan bakal merilis HP layar lipat pertama mereka, yang diberi nama Infinix Zero Flip.

Pada awal munculnya bocoran mengenai HP Infinix ini, database IMEI mengidentifikasi perangkat tersebut dengan nomor model X6962.

Tampaknya Infinix Zero Flip sebentar lagi akan segera diluncurkan, karena telah mendapat persetujuan dari otoritas FCC.

Mengutip laporan Gizmochina, Sabtu (15/6/2024), situs tersebut telah membocorkan beberapa spesifikasi kuncu hingga desain dari HP layar lipat tersebut.

Berdasarkan bocoran dari FCC, Infinix Zero Flip mengusung layer cover berukuran besar dan pengaturan dual camera berposisi certical, disertai oleh LED Flash berbentuk pil.

Secara keseluruhan, desain dari Zero Flip mirip dengan saudaranya, Tecno Phantom V2 Flip yang juga sedang digarap.

Yang mengejutkan, HP layar lipat ini akan hadir dengan kecepatan pengecasan 70W, daya tersebut jarang ditemukan di ponsel layar lipat, khususnya dari merek kenamaan.

Tak hanya membocorkan desain dan pengecasan, data dari FCC juga mengungkapkan bahwa kapasitas RAM dan penyimpanan di HP ini berkisar 8GB RAM dan 512GB ROM.

Nantinya, Infinix Zero Flip akan mendukung konektivitas 5G dalam berbagai band.

Dengan adanya bocoran spesifikasi kunci dari FCC, kemungkinan besar HP ini tidak lama lagi akan diperkenalkan secara luas.

Kendati demikian, masih belum ada informasi spesifikasi lebih lanjut mengenai penggunaan chipset atau pun panel yang digunakan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Infinix Zero Flip Bakal Lebih Murah dari Pesaing

Infinix Hot 40 Pro
Infinix resmi merilis smartphone terbarunya, Infinix Hot 40 Pro dan Hot 40i. Smartphone ini dibanderol mulai Rp 1 jutaan dengan RAM lega hingga dukungan NFC. (Foto: Infinix Indonesia)

Infinix baru-baru ini dirumorkan akan menghadirkan lini Zero Flip, smartphone layar lipat dengan harga yang lebih terjangkau dari HP foldable pada umumnya.

Pasar ponsel dengan layar yang dapat dilipat saat ini didominasi oleh pemain besar, seperti Samsung dengan seri Z Fold dan Z Flip, serta Oppo dengan seri Find N dan Find N Flip.

Seri ponsel tersebut diminati oleh banyak orang. Kendati demikian, banderol harga yang tinggi membuat sebagian besar orang merasa enggan untuk membelinya.

Dengan masuknya Infinix dalam pasar ini, diharapkan perusahaan asal Hong Kong ini dapat memberikan warna baru di pasar HP layar lipat dengan harga yang lebih terjangkau.

Sebelumnya, saudara sesama Transssion Holdings, Tecno telah meluncurkan ponsel layar lipat Tecno Phantom V Flip dengan harga yang lebih terjangkau, yakni Rp 6,9 jutaan.

Detail spesifikasi dan harga dari HP Infinix ini masih dirahasiakan. Namun, dikutip dari GizChina, Senin (8/4/2024), hadirnya smartphone layar lipat ini berpotensi akan mendisrupsi pasar dan memperkenalkan teknologi layar lipat ke khalayak yang lebih luas.

Meskipun keterjangkauan merupakan daya tarik utama, pengguna mungkin harus memaklumi beberapa kompromi dalam hal kualitas kamera, kinerja prosesor, atau spesifikasi layar.

Kemunculan Infinix Zero Flip yang akan datang ini diprediksi menciptakan persaingan yang lebih ketat dan diharapkan dapat menurunkan harga dari HP foldable secara keseluruhan.


Spesifikasi Infinix GT 20 Pro, HP Gaming Rp 4 Jutaan dengan Kamera 108MP

Penampakan smartphone gaming Infinix GT 20 Pro 5G, HP gaming Rp 4 jutaan yang memiliki kamera 108MP. (Foto: Infinix)
Penampakan smartphone gaming Infinix GT 20 Pro 5G, HP gaming Rp 4 jutaan yang memiliki kamera 108MP. (Foto: Infinix)

Di sisi lain, Infinix merilis smartphone gaming terbarunya yang dibanderol di rentang Rp 4 jutaan, yakni Infinix GT 20 Pro 5G.

Smartphone ini dijanjikan punya performa level turnamen game karena didukung chipset Dimensity 8200, sebuah prosesor 5G dengan fabrikasi 4nm.

Perangkat Infinix GT 20 Pro ini memiliki layar seluas 6,78 inci jenis AMOLED yang memiliki resolusi FHD+. Layar tersebut memiliki refresh rate hingga 144Hz yang diklaim membuat pengguna makin nyaman saat scrolling.

Layar HP Infinix GT 20 Pro 5G ini juga dibenamkan teknologi eye care dengan sertifikat TUV Rheinland Eye Certification Mark, guna meminimalisasi efek negatif dari blue light.

Infinix GT 20 Pro 5G dibanderol Rp 4.399.000 untuk versi RAM 8GB dan memori internal 256GB serta Rp 4.349.000 untuk versi RAM 12GB dan memori internal 256GB.

Head of Marketing Infinix Indonesia Sergio Ticoalu mengatakan, "Infinix menunjukkan komitmennya untuk hadirkan smartphone gaming dengan performa level tunamen. Bahkan smartphone ini menjadi official gaming smartphone MDL 2024," katanya.


Usung Performa Buas

Infinix GT 20 Pro 5G
Penampakan smartphone gaming Infinix GT 20 Pro 5G, HP gaming Rp 4 jutaan yang memiliki kamera 108MP. (Foto: Infinix)

Bicara performa, selain menggunakan chipset Dimensity 8200, Infinix GT 20 Pro 5G juga dilengkapi chip gaming display pixelworks X5 Plus.

Kombinasi tersebut diklaim mampu menawarkan perfoma gaming tingkat esports dan pengalaman visual memukau.

Frame rate yang dihasilkan pun bisa meningkat dari 60 fps menjadi 120 fps. Efisiensi daya smartphone juga digadang-gadang bisa meningkat karena fitur Adaptive Game.

Performa gaming Infinix GT 20 Pro 5G ditopang oleh Stable Frame-rate Engine yang mengoptimalkan gameplay dengan menyeimbangkan suhu dan konsumsi daya, memastikan performa mulus dengan penggunaan daya minimal.

Teknologi ini mencakup Xboost untuk manajemen performa secara berkelanjutan. Untuk mempertahankan kinerja smartphone saat melakukan aktivitas gaming, Infinix GT 20 Pro 5G membenamkan teknologi cooling system advance.

Hal ini mencakup SoC cooling secara menyeluruh dan VC Liquid Cooling untuk suhu yang tetap stabil. Infinix GT 20 Pro 5G juga mengadopsi Esports Mode untuk pengalaman gaming tanpa disrupsi. Mode ini memungkinkan pengguna untuk memblokir segala notifikasi yang mungkin mengganggu jalannya permainan.

Infografis 7 Tips Bijak Gunakan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 7 Tips Bijak Gunakan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya