Kolaborasi Qualcomm-Manchester United, Snapdragon Hiasi Seragam Baru Setan Merah

Qualcomm mengumumkan telah menjalin kemitraan strategis dengan Manchester United sebagai mitra utama seragam baru klub tersebut.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 03 Jul 2024, 20:00 WIB
Diterbitkan 03 Jul 2024, 20:00 WIB
Qualcomm
Logo Snapdragon kini tampil di seragam Manchester United, baik tim pria dan wanita. (Dok: Qualcomm)

Liputan6.com, Jakarta - Qualcomm telah mengumumkan kemitraan strategis dengan klub Manchester United. Lewat kemitraan ini, logo Snapdragon akan tampil di seragam klub tersebut, baik untuk tim pria dan wanita.

Nantinya, logo Qualcomm Snapdragon akan ditampilkan untuk semua seragam Manchester United, mulai dari kandang, tandang, dan third kit. Disebutkan, seragam tersebut akan digunakan untuk musim 2024/2025.

Dalam keterangan resmi yang diterima, Rabu (3/7/2024), seragam kandang dengan logo Qualcomm akan pertama kali dipakai tim utama pria selama tur pramusim di Eropa dan Amerika Serikat.

Yang menarik, penggemar MU dapat menikmati pengalaman teknologi AR (augmented reality) dengan memindai logo Snapdragon di bagian depan seragam.

Pengalaman ini akan membawa para fans ke stadion Old Trafford, serta menampilkan rangkaian konten eksklusif MU di sepanjang musim tanding terkini.

"Peluncuran home kit baru kami adalah momen menggembirakan di setiap persiapan awal musim tanding, terutama tahun ini karena kami menyambut Snapdragon sebagai mitra utama dari seragam baru kami," tutur CEO Manchester United Jean-Claude Blanc.

Kolaborasi ini menandakan komitmen bersama kedua pihak untuk menghadirkan pengalaman yang imersif dan inovatif bagi para penggemar sepak bola.

"Sebagai mitra utama seragam baru MU, kami harap kolaborasi ini dapat meningkatkan pemahaman dan koneksi lebih erat terkait peran Snapdragon dalam menciptakan pengalaman luar biasa di miliaran perangkat bagi lebih banyak masyarakat dunia," tutur SVP & CMO Qualcomm Don McGuire.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Microsoft dan Qualcomm Hadirkan PC Copilot+ dengan Snapdragon X Series

Qualcomm dan Microsoft Meluncurkan PC Copilot+ Ditenagai oleh Snapdragon X Series
Qualcomm dan Microsoft Meluncurkan PC Copilot+ Ditenagai oleh Snapdragon X Series. (Doc: Qualcomm)

Sebelumnya, pada acara peluncuran teknologi Copilot+, Microsoft dan para produsen peralatan asli (OEM) terkemuka dunia memperkenalkan berbagai PC baru yang menarik.

PC ini merupakan satu-satunya yang memiliki kemampuan membawa pengalaman Copilot+ ke dalam kehidupan sehari-hari pengguna.

Dalam kolaborasi ini, Qualcomm Technologies dan Microsoft membawa komputasi cerdas ke tingkat yang lebih tinggi, serta mentransformasi pengalaman menggunakan PC Windows.

Dengan rancangan NPU terdepan dan dukungan Snapdragon X Elite, Qualcomm Technologies menciptakan kepemimpinan kinerja pada ekosistem PC Windows.

Dalam hal ini, Snapdragon X Elite memberikan kinerja NPU per watt tertinggi untuk laptop, bahkan hingga 2,6X lebih tinggi dibandingkan dengan M3 dan hingga 5,4X lebih tinggi dibandingkan dengan prosesor Core Ultra 7.

Snapdragon X Elite juga dilengkapi dengan arsitektur Qualcomm Hexagon NPU terintegrasi, sehingga mampu memberikan performa tertinggi hingga 24 TOPS/watt.

Fitur-fitur seperti Super Resolution dapat dijalankan dengan baik berkat performa tinggi dari Snapdragon X Elite.

Selain itu, dengan CPU Qualcomm Oryon, Snapdragon X Elite juga memimpin dalam performa per watt. Performa puncak CPU dari PC pesaing dapat disamai, namun dengan daya yang 60% lebih rendah.

Alex Katouzian, Group General Manager, Mobile, Compute & XR, Qualcomm Technologies, mengatakan ini adalah era baru dari PC. 


PC Copilot+ Disambut Respons Positif

Microsoft 365 Copilot (Microsoft)
Microsoft 365 Copilot (Microsoft)

Kolaborasi Qualcomm dan Microsoft menggabungkan kekuatan Snapdragon X Series dan Copilot+ untuk menghadirkan kemampuan AI inovatif yang dapat mengubah pengalaman komputasi personal.

Semuanya ini didukung dengan kinerja terdepan di industri dan baterai yang tahan hingga berhari-hari.

Pavan Davuluri, Corporate Vice President, Windows + Devices untuk Microsoft, juga menyambut baik peluncuran PC Copilot+ yang ditenagai oleh Snapdragon X Series.

 


Tingkatkan Pengalaman Copilot+ PC

Microsoft 365 Copilot (Microsoft)
Microsoft 365 Copilot (Microsoft)

Menurutnya, PC ini tidak hanya memberikan kinerja per watt yang unggul, tetapi juga mendukung pengalaman AI yang inovatif serta masa pakai baterai yang luar biasa.

Peluncuran PC ini merupakan titik perubahan bagi ekosistem PC Windows. Kemitraan yang mendalam antara Qualcomm dan Microsoft telah mewujudkan pengalaman dan perangkat Copilot+ PC yang inovatif.

Salah satu contohnya adalah Surface, yang memiliki kinerja dan efisiensi energi terdepan. Dengan adanya PC ini, pengguna dapat mendorong batasan dalam produktivitas, kreativitas, dan hiburan. 

Infografis 10 Stadion Euro 2024 Jerman. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis 10 Stadion Euro 2024 Jerman. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya