Segera Hadir! Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra Mulai Diproduksi Agustus 2024

Samsung Galaxy Tab S10 Plus dan Ultra akan segera memulai produksi pada Agustus 2024. Temukan semua informasi terbaru mengenai spesifikasi, pilihan warna, dan apa yang bisa Anda harapkan dari tablet premium ini!

oleh Yuslianson diperbarui 26 Jul 2024, 09:30 WIB
Diterbitkan 26 Jul 2024, 09:30 WIB
Galaxy Tab S9 Ultra (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)
Galaxy Tab S9 Ultra (Liputan6.com/Giovani Dio Prasasti)

Liputan6.com, Jakarta - Kalian pasti penasaran, kenapa Samsung belum juga memperkenalkan Galaxy Tab S10 series? Padahal tahun lalu, Samsung merilis tablet mereka bersamaan dengan Galaxy Z Flip5 dan Z Fold5.

Walau tidak muncul di ajang Galaxy Unpacked di Paris, Prancis awal bulan ini, bukan berarti tablet Android Samsung itu tidak akan dirilis.

Sebelumnya, leaker Mark Jambor menyebut Galaxy Tab S10 series akan diumumkan Samsung pada Oktober 2024. Namun, rumor terkini mengonfirmasi hal tersebut.

Adalah konsultan Display Supply Chain, Ross Young, yang membagikan informasi terkini tentang tablet baru Samsung tersebut.

Mengutip cuitan Ross Young di X, Jumat (26/7/2024), Galaxy Tab S10 Plus dan Galaxy Tab S10 Ultra akan mulai masuk produksi pada Agustus 2024.

Tak hanya itu, Ross juga mengungkap kedua tablet Android tersebut hanya akan tersedia dalam pilihan warna gray dan silver--sama seperti generasi sebelumnya.

Ross Young juga mengatakan, Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra akan mulai produksi bulan depan, tanpa ada bocoran tentang tablet model standar tersebut.

Loh, bagaimana nasib Galaxy Tab S10? Bocoran ini seakan mengonfirmasi Samsung tidak akan merilis model standar, dan hanya fokus pada varian Plus dan Ultra saja.

Berdasarkan bocoran spesifikasi Galaxy Tab S10 Plus dan Tab S10 Ultra, Samsung akan melengkapi duo tabletnya ini dengan chipset MediaTek Dimensity 9300+.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Spesifikasi Galaxy Tab S10 Ultra?

<p>Tampilan layar 12,4 inci Dynamic AMOLED 2x di Galaxy Tab S9 Plus. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Saat ini, sejumlah bocoran gambar render Galaxy Tab S10 Ultra sudah beredar di internet dan tampil dengan desian serupa dengan Tab S9 Ultra.

Adapun tablet Android Samsung premium ini bakal hadir dengan layar AMOLED 14,9 inci, dan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 3.

Sedangkan untuk Galaxy Tab S10 Plus, Samsung diprediksi bakal menggunakan chipset Dimensity 9300+. Bila benar, maka Galaxy Tab S10 Plus akan menjadi tablet pertama Samsung dengan prosesor buatan MediaTek. 


Galaxy AI Hadir di Tablet Samsung Galaxy Tab S9 Series Lewat Pembaruan One UI 6.1

<p>Solo Leveling: Arise, Honkai: Star Rail, dan Genshin Impact adalah beberapa judul game yang bisa dimainkan di tablet Samsung Galaxy Tab S9 FE Plus. (Liputan6.com/ Yuslianson)</p>

Samsung Electronics Indonesia menghadirkan Galaxy AI di Galaxy Tab S9 series melalui software update One UI 6.1.

Galaxy AI diklaim bisa mendorong batas-batas kreativitas dan produktivitas pengguna lebih jauh lagi, kapan pun dan di mana pun mereka berada.

“Dengan Galaxy AI, Galaxy Tab S9 series akan merevolusi pengalaman kamu dalam bekerja dan berkreasi menjadi lebih baik lagi," kata MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia, Annisa Maulina, melalui keterangannya, Selasa (9/4/2024).

Annisa menyebut Galaxy AI bisa menjadi asisten pribadi yang pintar, membantu pengguna membuat dan meringkas catatan meeting, mempersingkat waktu mentranskrip catatan meeting serta menerjemahkannya ke bahasa lain.

"Galaxy AI di Galaxy Tab S9 series bahkan daoat mempermudah pengguna menelusuri ide-ide baru untuk sejumlah pekerjaan," ucap Annisa memungkaskan.

Infografis Muncul Wacana Pembentukan Dewan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Muncul Wacana Pembentukan Dewan Media Sosial. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya