iPhone dengan iOS 18.1 Punya Fitur AI Keren yang Bisa Hapus Objek Foto

Apple merilis Beta 3 iOS 18.1 dengan fitur AI keren di aplikasi Photo, yuk simak di sini.

oleh Dinda Ariyani diperbarui 01 Sep 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 01 Sep 2024, 18:00 WIB
Cek Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18, Punya Kamu Termasuk?
Cek Daftar iPhone yang Kebagian iOS 18, Punya Kamu Termasuk? (Doc: Apple)

Liputan6.com, Jakarta - Apple baru saja meluncurkan update beta terbaru, termasuk iOS 18 Developer Beta 8. Pada 9 September nanti bakal ada acara Glowtime yang akan mengumumkan tanggal rilis resmi iOS 18. 

Di acara ini juga bakal diperkenalkan iPhone 16, Apple Watch Series 10, Apple Watch SE 3, dan Apple watch Ultra 3.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu (1/9/2024), Selain itu, kemungkinan bakal ada dua versi AirPods generasi keempat, termasuk varian premium dengan Active Noice Concelation.

Buat kamu yang punya iPhone 15 Pro atau iPhone 15 Pro Maz dan tinggal di AS, sekarang kamu bisa coba iOS 18.1 Developer Beta 3.

Versi ini membawa fitur AI terbaru dari Apple yang disebut Apple Intelligence Beta. Salah satu fitur serunya adalah Clean Up di aplikasi Photo.

Fitur ini mirip dengan Magic Eraser yang dikenalkan Google di Pixel 6 pada tahun 2021.

Dengan fitur Clean Up, kamu bisa menghapus objek yang sekiranya mengganggu di foto. AI bakal mengisi bagian kosong di foto dengan cara menyesuaikan area sekitar objek yang dihapus.

Caranya gampang banget, simak caranya di bawah ini.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Cara Clean Up Objek di Aplikasi Foto pada iOS 18.1

Photos di iOS 18
Gelari Photos iPhone akan tampil lebih rapih dan pintar lewat pembaruan iOS 18. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Caranya gampang banget : buka aplikasi Photo > pilih foto > klik ikon edit dengan tiga slider di bawah > pilih Clean Up

Saat pertama kali menggunakannya, kamu harus tunggu software loading dulu. Setelah itu, lingkarkan objek yang mau dihapus dengan sentuhan jari, dan beberapa detik kemudian, objek akan hilang.

Kalau kamu ingin mengembalikan objek yang sudah dihapus, cukup tap tombol Reset yang ada di bawah Dynamic Island.

Saat ini, buat nyobain Apple Intelligence, kamu harus punya iPhone dengan RAM 8Gb, jadi cuma iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max di AS yang bisa.

Semua model iPhone 16 bakal support Apple Intelligence, tapi fitur ini akan rilis bareng iOS 18.1 yang diperkirakan rilis Oktober nanti.

Untuk instal iOS 18 Developer Beta 8 atau iOS 18.1 Developer Beta 3, masuk ke Settings > General > Software Update dan ikuti petunjuknya.


Apple Umumkan Tanggal Peluncuran iPhone 16, Kapan?

iPhone 16
Apple bakal melengkapi iPhone 16 dengan tombol tambahan, fungsinya? (Doc: MacRumors)

Sebelumnya, Apple telah mengonfirmasi tanggal peluncuran 16 yang sangat dinantikan. Keterangan ini terungkap melalui situs resemi perusahaan.

Mengutip laman resmi Apple, Selasa (27/8/2024), Apple Event ini akan digelar pada 9 September 2024, pukul 10.00 pagi waktu setempat atau 10 September pukul 12.00 WIB dini hari.

Sesuai bocoran saat ini, perusahaan berbasis di Cupertino tersebut diharapkan memperkenalkan iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max.

Tidak hanya itu, rumor yang beredar menyebutkan, Apple Watch Series 10 (atau Apple Watch X) dan model baru AirPods juga akan diperkenalkan pada acara tersebut.

Menariknya, meskipun Apple terkenal dengan inovasi hardware-nya, kali ini perusahaan tampaknya lebih fokus pada pengembangan software dan fitur-fitur berbasis AI.

Fitur Apple Intelligence digadang-gadang akan membawa peningkatan signifikan dalam pengalaman pengguna, meskipun tidak ada perubahan besar di sisi hardware iPhone 16 series.

Dengan semakin dekatnya tanggal peluncuran, Apple Fans di seluruh dunia tentunya sangat antusias untuk melihat apa yang akan dihadirkan lewat iPhone 16, iPhone 16 Plus, iPhone 16 Pro, dan iPhone 16 Pro Max. Jangan lewatkan Apple Event 9 September 2024.

 


Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)

Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel
Infografis 7 Gelagat Pria Ketika Selingkuh via Ponsel. (Liputan6.com/Lois Wilhelmina)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya