ViewSonic M1X: Proyektor Portabel dengan Proyeksi 360 Derajat dan Speaker Harman Kardon

Proyektor portabel ViewSonic M1X menawarkan fleksibilitas proyeksi 360 derajat, kualitas suara Harman Kardon, dan desain ringkas.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 22 Okt 2024, 07:30 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 07:30 WIB
Proyektor
Proyektor ViewSonic M1X yang baru saja hadir untuk di Indonesia. (Dok: ViewSonic)

Liputan6.com, Jakarta - ViewSonic telah mengumumkan peluncuran proyektor portabel terbaru M1X. Mengikuti desain khas dari seri ViewSonic M1, proyektor ini dilengkapi dengan 3-in-1 smart stand yang dipatenkan, sehingga memungkinkan proyeksi vertikal 360 derajat.

Proyektor ini juga hadir dengan update keystone correction horizontal dan vertikal yang komprehenshif. Jadi, proyektor M1X ini memungkinkan proyeksi dari samping dan pengaturan fleksibilitas lebih baik.

Proyektor ini juga dilengkapi dengan speaker Harman Kardon dan baterai bawaan. Jadi, model ini bisa menawarkan pengalaman hiburan yang terus-menerus, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Menurut Coutry Manager ViewSonic Indonesia Eko Handoko Wijaya, pihaknya telah mengamati perkembangan gaya hidup konsumen yang semakin dinamis, dengan permintaan lebih besar untuk pengalaman visual dinamis dan kenyamanan saat bepergian.

"Sekarang, sebagai bagian dari komitmen kami terhadap inovasi dan fokus pada pengguna, kami sangat antusias untuk meluncurkan proyektor M1X baru," tutur Eko dalam keterangan resmi yang diterima, Selasa (22/10/2024).

Dijelaskan, dengan tambahan baru keystone correction horizontal dan penyesuaian 4-sudut, pengguna dapat memproyeksikan gambar yang sempurna, meski proyektor diposisikan pada sudut samping.

Proyektor ini juga dilengkapi dengan teknologi Cinema SuperColor+ yang menghadirkan gamut warna 125 persen untuk visual yang hidup dan realistis.

Memiliki bobot kurang dari 1 kg, ViewSonic M1X dilengkapi dengan baterai terintegrasi dan kompabilitas dengan power bank. Hal ini memungkinkan pengguna membawanya ke mana saja.

Proyektor M1 juga menyediakan konektivitas yang beragam, mulai dari port USB C hingga port USB A. Proyektor ini juga kompatibel dengan perangkat streaming populer seperti Google Chromecast, Apple TV, hingga Xiaomi Stick.

M1X turut dilengkapi dengan fitur pintar seperti mirroring layar melalui Wi-Fi dan opsi audio yang mendukung bluetooth. Harga ViewSonic M1X di Indonesia adalah Rp 5.500.000.

ViewSonic XG2536 Resmi Rilis, Monitor Gaming Rp 4 Jutaan dengan Refresh Rate 280Hz

ViewSonic
ViewSonic resmi memperkenalkan monitor gaming terbaru XG2536. (Dok: ViewSonic)

Sebelumnya, ViewSonic resmi memperkenalkan monitor gaming terbarunya yakni XG2536. Monitor ini dirancang untuk para gamer yang ingin mencapai level profesional.

ViewSonic Gaming XG2536 hadir dengan waktu respons yang sangat rendah, serta visual yang mendekati nyata. Berbekal kemampuan itu, Country Manager ViewSonic Indonesia Eko Handoko Wijaya percaya XG2536 merupakan monitor gaming ideal.

"XG2536 yang baru ini sangat cocok bagi para gamer yang ingin unggul dalam gaming kompetitif, membantu mereka mengeluarkan potensi penuh mereka," tutur Eko dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (27/9/2024).

Disebutkan, monitor ViewSonic ini memiliki refresh rate hingga 280Hz. Selain itu, para gamer juga bisa bermain dengan akurasi sangat tepat dan bebas dari blur maupun ghosting, karena waktu respons sangat singkat yaitu 0,5ms.

Harga Monitor ViewSonic XG2536

Monitor ini dilengkapi dengan teknologi AMD FreSync Premium. Teknologi ini menyinkronkan kecepatan refresh monitor dengan frame rate dari kartu grafis, menghilangkan screen tearing dan stuttering.

XG2536 juga dilengkapi dengan teknologi panel SuperClear untuk menghadirkan warna yang nyata dan sudut pandang luas. Monitor ini juga memadukan pencahayaan RGB dinamis dengan desain ergonomis untuk memenuhi kebutuhan tiap gamer.

ViewSonic XG2536 menawarkan berbagai opsi konektivitas, mulai dari HDMI, DisplayPort, dan USB-C. Untuk port USB-C, ViewSonic juga menyediakan daya, sehingga pengguna bisa juga memanfaatkannya untuk mengisi daya perangkat mereka.

Saat ini, XG2536 sudah dapat dibeli di toko elektronik terdekat atau e-commerce. Memiliki ukuran 24,5 inci, monitor gaming ini dibanderol dengan harga Rp 4 juta. 

ViewSonic Umumkan Proyektor Laser Pintar Terbaru, Mampu Tampilkan Kualitas Gambar 4K

ViewSonic
Proyektor ViewSonic terbaru yakni X2000B-4K yang mampu menghadirkan gambar 4K HDR dengan jernih. (Dok: ViewSonic)

Tidak hanya itu, ViewSonic juga mengumumkan kehadiran proyektor laser pintar Ultra Short Throw terbarunya yakni X2000B-4K. Berbekal teknologi fosfor laser generasi kedua, proyektor ini menawarkan usia pemakaian lampu laser hingga 20.000 jam.

Selain itu, dalam keterangan resmi yang diterima, Jumat (1/3/2024), proyektor ini mampu menghadirkan gambar 4K HDR yang jernih. Lalu, audio keluaran proyektor ini juga didukung speaker Harman Kardon, sehingga model ini diklaim ideal untuk kebutuhan home theater modern.

 X2000B-4K hadir dengan pilihan warna hitam yang membuatnya bisa disesuaikan dengan beragam gaya desain interior. Memiliki rasio 0,22 lemparan ultra pendek, proyektor ini bisa menjadi pilihan untuk kebutuhan yang lebih hemat ruang.

Alasannya, proyektor ini bisa menyediakan tampilan 100 inci dengan hanya berjarak 23cm dari dinding. Proyektor ini juga dilengkapi penyesuaian 4 sudut, sehingga dapat diposisikan secara fleksibel di ruang tamu. 

Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia
Infografis Era Teknologi 5G di Indonesia (Liputan6.com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya