Game Marvel's Spider-Man 2 Akhirnya Meluncur di PC! Catat Tanggal Rilisnya

Kabar baik untuk para Spider-Man fans! Sebab, Marvel's Spider-Man 2 telah diumumkan akan rilis secara di PC pada awal 2025.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 22 Okt 2024, 06:30 WIB
Diterbitkan 22 Okt 2024, 06:30 WIB
Tampilan Venom di game Marvel's Spider-Man 2 (PlayStation)
Tampilan Venom di game Marvel's Spider-Man 2 (PlayStation)

Liputan6.com, Jakarta - Kabar gembira bagi para penggemar Spider-Man. Sebab, Sony Interactive Entertainment akhirnya mengumumkan kalau game Marvel's Spider-Man 2 akan tersedia di PC pada 30 Januari 2025.

Adapun informasi tersebut diumumkan pada gelaran New York Comic Con 2024. Disebutkan, Marvel's Spider-Man 2 akan tersedia di Steam dan Epic Games Store.

Mengutip informasi dari Engadget, Selasa (22/10/2024), game ini akan hadir dalam dua edisi yakni Standard Edition dan Digital Deluxe Edition. Masing-masing edisi itu akan menawarkan fitur tambahan dan bonus ekslusif.

Untuk Standard Edition, selain game Spider-Man, pemain juga akan mendapatkan seluruh update yang rilis untuk versi PS5, termasuk di dalamnya 14 kostum baru, Ultimate Levels, kustom symbiote baru, hingga mode action figure untuk foto. 

Sementara untuk Digital Deluxe Edition, ada lebih banyak konten eksklusif yang ditawarkan. Ada kostum baru untuk Peter Parker dan Miles Morales, termasuk akses awal ke kostum Arachknight untuk Peter dan Shadow-Spirit untuk Miles.

Selain itu, pemain juga akan mendapatkan gadget web grabber serta item tambahan untuk mode foto. Untuk diketahui, game PC Spider-Man baru ini memang menawarkan pengalaman bermain yang baru.

Pemain Marvel's Spider-Man akan beraksi sebagai Peter Parker dan Miles Morales dalam menjelajahi kota New York. Game ini juga menampilkan sejumlah musuh ikonik dari komik Spider-Man seperti Kraven, Black Cat, dan Scorpion.

Game ini juga menghadirkan salah satu karakter yang dinantikan para fans yakni Venom. Karakter itu pun menjadi musuh utama dalam game ini.

Marvel

Marvel's Spider-Man 2
Marvel's Spider-Man 2 di PlayStation Showcase 2021. (Ist.)

Awal tahun ini, Sony PlayStation telah mengumumkan penghargaan buat sejumlah game yang dirilis di konsol PlayStation (PS) di PlayStation Blog Game of the Year 2023.

Manager, Content Communications, Sony Interactive Entertainment (SIE), Gillen McAllister, mengungkapkan bahwa penghargaan PlayStation ini mencakup 18 kategori berdasarkan jajak pendapat dari para gamer.

Dalam ajang ini, gim Marvel's Spider-Man 2 meraup banyak penghargaan dari sederet kategori, termasuk yang paling bergengsi adalah Game of the Year untuk PlayStation 5 (PS5). Gim Spider-Man ini mengalahkan Baldur's Gate 3, Final Fantasy XVI, dan Alan Wake 2.

Meski begitu, ini jelas tidak aneh mengingat gim Marvel's Spider-Man 2 diluncurkan oleh Sony, dan sejauh ini masih rilis eksklusif untuk konsol PS.

Sementara itu, gim Hogwarts Legacy, dinobatkan sebagai Game of the Year untuk PlayStation 4 (PS4), mengalahkan beberapa judul yaitu Resident Evil 4, Lies of P, serta Armored Core VI Fires of Rubicon.

Lebih lanjut, buat para gamer PS, Grand Theft Auto VI atau GTA 6, jadi gim paling dinanti di 2024 dan ke depannya, mengalahkan Final Fantasy VII Rebirth, Marvel's Wolverine, dan Dragon's Dogma 2.

 

Sony Rilis PS5 Edisi Khusus Marvel

Tampilan konsol PS5 edisi khusus terbatas Marvel's Spider-Man 2 (PlayStation)
Tampilan konsol PS5 edisi khusus terbatas Marvel's Spider-Man 2 (PlayStation)

Selain itu, di pertengahan tahun lalu, Insomniac dan Sony PlayStation juga mengumumkan edisi spesial terbatas Marvel's Spider-Man 2 dari konsol game mereka PlayStation 5 atau PS5.

Desain cover dari konsol PS5 ini, beserta wireless controller-nya, akan hadir dalam nuansa yang terinspirasi Symbiote dalam gim Marvel's Spider-Man 2.

Andrea Perez Senior Vice President, Brand, Product & Services Marketing, PlayStation mengatakan, ancaman Venom dan symbiote akan jadi tantangan berat yang dihadapi oleh dua Spider-Man di game nanti.

Jacinda Chew, Senior Art Director, Insomniac Games menyebut, desainnya terinspirasi Symbiote dalam game, yang mengambil alih konsol dan controller, namun masih ada beberapa warna merah di sana.

"Ini mewakili berbagai cara pemain akan mengalami pengambil alihan symbiote di Marvel's Spider-Man 2," kata Chew, seperti mengutip blog resmi PlayStation, Minggu (23/7/2023).

Konsol PS5 edisi terbatas ini akan dijual secara bundling, sudah mencakup wireless controller DualSense, serta voucher untuk digital copy dari Marvel's Spider-Man 2 Standard Edition. 

Rilis Terbatas

Mainkan Marvel’s Spider-Man 2 Lebih Awal dan Raih PS5 Edisi Terbatas di Pop-Up Store Sony Indonesia
Mainkan Marvel’s Spider-Man 2 Lebih Awal dan Raih PS5 Edisi Terbatas di Pop-Up Store Sony Indonesia. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Sementara buat mereka yang sudah punya PS5, Sony menawarkan pembelian cover untuk konsol PS5 Marvel's Spider-Man 2 edisi terbatas, serta cover untuk PS5 Digital Edition.

Sony juga bakal menjual DualSense Wireless Controller edisi khusus Marvel's Spider-Man 2 ini secara terpisah, untuk mereka yang sudah punya perangkat PS5 sebelumnya.

Pre-order untuk konsol PS5 edisi terbatas ini dilakukan mulai 28 Juli untuk Amerika Serikat, Britania Raya, Prancis, Jerman, Belgia, Luksemburg, Belanda, Italia, Spanyol, Australia, dan Portugal.

Sony menyebut, konsol PS5 edisi Spider-Man ini juga akan dirilis ke sejumlah negara dalam jumlah terbatas di retailer pilihan. Belum diketahui apakah mereka akan dijual di Indonesia atau tidak.

Sementara, seluruh produk tadi baru akan tersedia pada 1 September 2023, jelang peluncuran resmi dari game Marvel's Spider-Man 2.

Sementara, voucher untuk versi digital Marvel's Spider-Man 2 yang didapat bagi mereka yang membeli PS5 bundling, baru akan bisa ditebus saat peluncuran game tersebut pada tanggal 20 Oktober 2023.

Infografis Dampak Bermain Game Berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis dampak bermain video game berlebihan (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya