Galaxy Note 3 Akan Hadir dalam 4 Varian, dari Mahal hingga Murah?

Untuk model termahal, Samsung menghadirkan Galaxy Note 3 dengan "material berkualitas tinggi". Lalu bagaimana dengan yang 'murah'?

oleh Bayu Galih diperbarui 09 Jul 2013, 11:04 WIB
Diterbitkan 09 Jul 2013, 11:04 WIB
samsung-noye-3-130709b.jpg
Samsung dikabarkan akan merilis Galaxy Note 3 pada September mendatang. Perusahaan asal Korea Selatan itu pun siap mengikuti jejak Galaxy S4 dengan menghadirkan Galaxy Note 3 dalam berbagai varian. Setidaknya ada empat varian yang dipersiapkan Samsung.

Dilansir dari laman Slash Gear, Selasa (9/7/2013), Galaxy Note 3 akan hadir dalam beragam spesifikasi dan fitur. Dengan demikian harga yang akan dibanderol pun bermacam-macam, dari kelas high end hingga dengan budget yang lebih 'terbatas'.

Hal ini pertama kali diungkap situs Korea Selatan, ET News. Meski begitu belum diketahui nama untuk tiap varian.

Untuk model termahal, Samsung menghadirkan Galaxy Note 3 dengan "material berkualitas tinggi". Memang tak disebut material apa yang digunakan, tapi banyak yang menunggu kehadiran perangkat berbahan aluminium untuk dihadirkan Samsung. Selain itu perangkat termahal ini akan disertai dengan kamera 13 MP dan layar AMOLED anti-gores.

Sisa varian lain akan menggunakan bahan plastik untuk digunakan di body. Nah, untuk Galaxy Note 3 berbahan plastik, variasi terbaiknya juga akan disertai layar AMOLED dan kamera 13 MP. Varian ketiga merupakan perangkat dengan kamera 13 MP, tapi hanya pakai layar LCD.

Sedangkan varian termurah dari Galaxy Note 3 hanya disematkan dengan kamera 8 MP. Layar yang digunakan pun hanya LCD. Tapi hanya itu kekurangan dari varian termurah, karena spesifikasi yang digunakan akan sama.

Galaxy Note 3 akan disertai chip Samsung Octa-Core Exynos 5 atau Qualcomm Snapdragon 800. Ada kemungkinan Samsung menyematkan RAM 3 MB, yang tentu akan mengoptimalkan kemampuan dan kinerja Galaxy Note 3. Untuk spesifikasi lain, tentu kita harus menunggu hingga Samsung merilis secara resmi perangkat ini. (gal)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya