Versi Beta 6 Dirilis, iOS 7 Selangkah Lagi Menuju Tahap Final

Sistem operasi iOS 7 beta 6 sudah dapat diunduh melalui situs web resmi iOS developer. Apple baru menyediakannya untuk developer rekanan.

oleh Adhi Maulana diperbarui 16 Agu 2013, 11:00 WIB
Diterbitkan 16 Agu 2013, 11:00 WIB
ios7-130816b.jpg
Dalam rentang waktu kurang dari tiga bulan, sistem operasi generasi terbaru Apple iOS 7 saat ini telah memasuki versi beta 6. Ini artinya, update platform perangkat mobile besutan Apple itu hanya tinggal selangkah lagi menuju tahap final, atau versi Release to Manufacturing (RTM).

Seperti yang dilansir laman 9to5mac, Jumat (16/8/2013), sistem operasi iOS 7 beta 6 sudah dapat diunduh melalui situs web resmi iOS developer. Namun sayangnya, tak semua orang dapat mengakses file unduhan tersebut. Apple baru menyediakan versi beta 6 ini bagi para developer rekanan.

Selain melalui website iOS developer, versi beta 6 dari iOS 7 ini juga tersedia secara OTA (over the air) bagi perangkat milik developer resmi yang sudah menjalankan iOS 7 versi beta sebelumnya. Update versi OTA ini diklaim memiliki kelebihan pada ukuran file yang jauh lebih kecil.

Pada versi beta 6 ini pihak Apple memberikan beberapa perbaikan bug di sejumlah sektor, khususnya di fitur iTunes in the Cloud. Pada versi sebelumnya, fitur penyimpanan konten digital berbasis komputasi awan tersebut dinyatakan masih memiliki banyak bug.

Versi beta 6 ini sendiri ditengarai sebagai versi beta terakhir dari iOS 7. Apple dikabarkan akan segera merilis iOS 7 tahap final secara resmi pada tanggal 5 September 2013 mendatang. (dhi/dew)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya