6 Pilihan Notebook Gaming Xenom Merek Lokal

Sebagai pemain baru di Indonesia, sedikitnya ada 6 model produk notebook dengan spesifikasi yang pas bagi para penggila game komputer.

oleh Denny Mahardy diperbarui 13 Sep 2013, 09:19 WIB
Diterbitkan 13 Sep 2013, 09:19 WIB
xenom-130912b.jpg

Xenom adalah brand baru di pasar notebook gaming indonesia. Perusahaan baru itu telah memiliki lima produk notebook berspesifikasi tinggi yang siap dilego di pasaran.

Xenom menyediakan sedikitnya 6 model produk notebook dengan spesifikasi yang pas bagi para penggila game komputer. Berikut ini pilihannya.

1. Xenom Pegasus

Notebook ini menjadi produk paling murah yang dikeluarkan Xenom. Mengusung layar IPS berukuran 15,6 inci notebook ini bisa menampilkan gambar beresolusi full HD 1920x1080 piksel.

Dapur pacunya diisi dengan prosesor core i3 dan i5 Intel Haswell generasi terbaru. Penggunanya bisa memilih kapasitas RAM dari 4GB hinga 16GB DDR3 sesuai dengan keinginannya.

Ruang penyimpanan di komputer ini bisa hingga 1,5TB. Dukungan grafis di notebook ini berasal dari Nvidia GeForce generasi ketujuh, GTX750M dan dibanderol mulai dari USD 749 atau sekitar Rp 8,5 jutaan hingga USD 949 atau Rp 10,7 jutaan.

2. Xenom Siren

Ringan dan mungil menjadi keunggulan dari notebook gaming ini. Menggunakan layar 13 inci beresousi full HD 1920x1080 piksel. Meskipun berdesain kecil notebook ini diklaim memiliki spesifikasi powerful.

Mengadopsi prosesor Intel Core i5 dan Core i7 diklaim mampu membuat Siren memiliki performa tinggi. Kinerja grafis notebeook ini didukung Nvidia GeForce GTX765M dengan memori 2GB DDR3.

Dibanderol dengan harga USD 1319 setara Rp 14,9 jutaan, notebook ini bisa memakai ruang penyimpanan Msata SSD dan HDD. Setiap pembeli notebook ini langsung mendapatkan Xenom Backpack dan Roccat Mouse Gaming Lua sebagai bonus.

3. Xenom Shiva

High performance menjadi kekuatan notebook game bernama Xenom Shiva. Mengusung layar berukuran 15,6 inci dan 17,3 inci. Material yang ada di notebook ini diakui kokoh dan lebih elegan.

Kinerja grafisnya didukung oleh Nvidia GeForce GTX765. Kinerja tinggi dengan daya yang lebih irit diklaim bisa dihasilkan oleh perangkat dengan kartu grafis ini.

Pilihan prosesor di Shiva tersedia berbagai pilihan yakni Intel Core i3, i5 dan i7. Notebook ini dibanderol dengan harga USD 1219 atau Rp 13 jutaan, USD 1369 setara Rp 15 jutaan dan USD 1549 setara Rp 17,5 jutaan

4. Xenom Phoenix

Gamer freak bakalan menjadi target pasar dari notebook bernama Xenom Phoenix ini. Xenom sendiri mengaku notebook ini diklaim tahan panas meskipun dipakai bermain game belasan jam.

Prosesor Intel Core i5 dan i7 dipilih mengisi dapur pacu komputer portabel khusus para gamer ini. Layarnya menggunakan LED yang tersedia dalam dua pilihan, 15,6 inci dan 17,3 inci.

GeForce GTX770M memberikan kinerja grafis tinggi untuk memuaskan mata para penggunanya kala bermain game. Urusan harga Phoenix dibanderol mulai dari USD 1849 atau Rp 20,9 jutaan untuk notebook dengan layar 15,6 inci dan Rp 1949 atau Rp 22,1 jutaan.

5. Xenom Hercules

Perangkat ini diakui menjadi yang terkuat dari jajaran notebook dari Xenom. Membawa nama anak raja dewa Yunani, Hercules notebook ini siap ditenagai prosesor dari Intel Core i Series generasi keempat dan Haswell Extreme.

Grafis di notebook ini mengusung dual GPU Sli GeForce GTX 7th series. Kartu grafis ini diklaim mampu menampilkan tampilan hingga 'mentok kanan'.

Hercules dibanderol dengan harga USD 2719 atau setara Rp 30 jutaan. Penggunanya pun bisa mengganti layarnya dengan tampilan 3D.

6. Notebook Custom

Penggunanya bisa membuat sendiri spesifikasi notebook gaming yang diinginkannya. Penggunanya bisa memilih sendiri jeroan yang diinginkannya agar melahirkan notebook 'gahar' sesuai maunya.

Untuk memiliki notebook sesuai dengan kebutuhannya, penggunanya hanya harus menunggu sekitar 3-4 hari sejak pemesanan bila semua komponennya tersedia. Namun, bila komponennya sedang tak tersedia, maka penggunanya harus rela menunggu lebih lama. (den/dew)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya