SpeedUp Tawarkan 850 Ribu Aplikasi Terintegrasi

SpeedUp menyediakan 850 ribu aplikasi dan konten yang secara eksklusif terintegrasi dengan tablet terbarunya.

oleh Iskandar diperbarui 31 Okt 2013, 07:50 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2013, 07:50 WIB
aplicasi-131031a.jpg

Untuk memanjakan para pecinta gadget di Indonesia, vendor lokal asal Indonesia -- SpeedUp -- menyediakan 850 ribu aplikasi dan konten yang secara eksklusif terintegrasi dengan tablet terbarunya, SpeedUp Pad 7.85.

Ratusan aplikasi dan konten tersebut dapat diperoleh pengguna di SpeedUp Studio, yaitu software besutan SpeedUp yang sudah terintegrasi di dalam SpeedUp Pad 7.85.

"Ketika pengguna menekan tombol Home di tablet ini akan muncul dua pilihan, apakah ingin masuk ke OS Android Jelly Bean atau SpeedUp Studio," kata Mulyadi Menas, Head of Product Development SpeedUp Technology di Jakarta Convention Center (JCC) kemarin.

Pada dasarnya, lanjut Mulyadi, SpeedUp Studio merupakan sebuah alternatif bagi pengguna yang ingin mendapatkan aplikasi dan konten lokal.

"Aplikasi yang ada di Google Play Store jarang sekali ada aplikasi dan konten lokal. Jadi dengan adanya SpeedUp Studio, pengguna bisa men-download aplikasi dan konten lokal," tambah Mulyadi.

Menurutnya, yang membedakan Google Play Store dengan SpeedUp Studio adalah aplikasi atau konten yang di-download bisa dibeli dengan cara pembayaran potong pulsa secara langsung, bukan dari kartu kredit.

Soal jumlah aplikasi dan konten yang tersedia, Mulyadi memaparkan hingga saat ini SpeedUp Studio sudah memiliki puluhan ribu aplikasi dan konten.

"Kami menyediakan sekitar 850 ribu aplikasi dan konten, 70% di antaranya bermuatan lokal. Seluruhnya berisi 11 kategori industri kreatif, seperti game, aplikasi, majalah, buku, dan lain-lain. Semua itu tak lain adalah dari hasil kerjasama kami dengan 15 start-up company dan mega company,” jelasnya.

(isk/dew)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya