Ponsel Rp 2 Jutaan Paling Laku di Indonesia

Hasil riset yang dilakukan pihak Opera menunjukkan bahwa pasar smartphone segmen menengah adalah yang paling menguntungkan di Indonesia.

oleh Adhi Maulana diperbarui 22 Nov 2013, 08:10 WIB
Diterbitkan 22 Nov 2013, 08:10 WIB
hp-131121b.jpg
Hasil riset yang dilakukan pihak Opera menunjukkan bahwa pasar smartphone segmen menengah adalah yang paling menguntungkan di Indonesia.

Senior Vice President of Asia at Opera, Fabrizio Caruso, menjelaskan bahwa ponsel pintar Android yang memiliki banderol di kisaran USD 230 atau sekitar Rp 2,5 jutaan adalah yang terlaris di Indonesia. Jajaran samrtphone Samsung yang bermain di segmen menengah menguasai hampir 50% perangkat yang beredar di pasar perangkat Tanah Air.

"Hasil riset kami menunjukkan ponsel segmen menengah adalah yang terlaris di Indonesia. Produk berharga USD 230 ke bawah sangat diminati, hal ini yang dimanfaatkan oleh Samsung. Mereka memiliki strategi marketing yang sangat baik di pasar Indonesia," ungkap Caruso di acara Startup Asia Jakarta 2013.

Selain Samsung, Caruso melihat sebuah manuver bisnis yang sangat baik dilakukan oleh Smartfren. Seperti yang diketahui, selain berfokus pada industri telekomunikasi, kini smartfren pun ikut bermain di pasar perangkat Indonesia.

"Smartfren dengan jajaran produk Andromax mereka cukup mengejutkan. produknya cukup memiliki kualitas, namun dipasarkan dengan harga yang sesuai dengan pasar Indonesia," kata Caruso.

Menurut catatan Opera, jajaran produk Samrtfren Andromax kini berada di posisi keempat brand smartphone terlaris di Indonesia. Posisinya berada di bawah seri Samsung Galaxy, Sony Xperia dan Nokia Lumia. (dhi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya